The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Legenda Man United Nasihati Ragnick Soal Transfer Pemain: Jangan Bicarakan ke Publik!
Mantan pemain Manchester United, Rio Ferdinand. (Instagram/@rioferdy5)
Soccer

Legenda Man United Nasihati Ragnick Soal Transfer Pemain: Jangan Bicarakan ke Publik!

Senin, 09 Mei 2022 10:46 WIB 09 Mei 2022, 10:46 WIB

INDOZONE.ID - Mantan pemain Manchester United, Rio Ferdinand dilaporkan marah dengan kelakuan pelatih The Red Devils, Ralf Rangnick. 

Hal ini dilatarbelakangi oleh pernyataan Rangnick tentang kebijakan transfer Man United yang dikeluhkannya, lantaran target pemainnya urung direalisasikan.

Diketahui sebelumnya, Rangnick mengincar beberapa penyerang di bursa transfer Januari 2022 lalu. Di antaranya adalah Luis Diaz, yang akhirnya bergabung dengan Liverpool, kemudian Dusan Vlahovic berlabuh di Juventus dan Julian Alvarez.

Ferdinand mengatakan bahwa tindakan yang dilakukan pelatih asal Jerman itu sudah kelewat batas. Pasalnya dia menganggap kalau hal itu bukanlah sesuatu yang pantas diumbar kepada publik karena merupakan urusan internal klub.

"Saat saya mendengar pelatih berbicara, kami tidak pernah menjadi klub yang mengumbar urusan internal di depan umum. Pria itu berbicara tentang detail yang harus dirahasiakan di dalam klub. Bicaralah dengan dewan. Jangan bicara pada publik,” kata Ferdinand dikutip dari Goal Internasional, Senin (9/5/2022).

“Jika Anda membicarakannya, Anda meninggalkan tempat itu dan telah memutuskan hubungan dengan klub, mungkin saat itulah Anda bisa membicarakannya,” ungkapnya.

“Itu membuatnya terlihat sedikit pahit dan mengambil tanggung jawab darinya. Saya tidak berpikir itu benar apa yang dia lakukan. Ya Anda kecewa, tentu saja, tetapi bicarakan (hal-hal itu) dan selesaikan di klub,” tuturnya kecewa.

Rangnick diketahui akan segera meninggalkan jabatan pelatih di Manchester United dan digantikan oleh Erik Ten Hag. Pelatih berusia 63 tahun itu akan diangkat sebagai konsultan klub.

Manchester United sendiri saat ini tengah dalam masa kelam. Bagaimana tidak, Red Devils sudah dipastikan tidak akan bermain di Liga Champions musim depan usai dibantai Brighton & Hove Albion 0-4.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Simon Iqbal Fahlevi
JOIN US
JOIN US