The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kembali Bugar usai Cedera, Sergio Ramos Targetkan Merumput hingga Umur 40 Tahun
Sergio Ramos. (REUTERS/Stephane Mahe)
Soccer

Kembali Bugar usai Cedera, Sergio Ramos Targetkan Merumput hingga Umur 40 Tahun

Rabu, 13 April 2022 04:15 WIB 13 April 2022, 04:15 WIB

INDOZONE.ID - Sergio Ramos menargetkan dirinya akan terus bermain sepak bola di level tinggi sampai 4 atau 5 tahun lagi. Itu berarti bek tengah Paris Saint Germain (PSG) itu ingin pensiun di umur 40 tahun-an mengingat usianya kini sudah 36 tahun.

Sejak bergabung dengan PSG dari Real Madrid, Ramos baru bermain sebanyak 392 menit dalam 7 penampilannya di semua kompetisi, hanya 4 di antaranya sebagai starter. 

Namun, mantan kapten Los Blancos itu tampil mengesankan saat kembali ke line-up dalam kemenangan 6-1 PSG atas Clermont di Ligue 1, Minggu (10/4/2022) lalu.

Baca Juga: Nyaris Blunder, Aksi Santai Ederson Halau Bola di Garis Gawang Bikin Fans City Deg-degan

Sang bek pun kini yakin dia masih bisa bermain di level tertinggi di usia empat puluhan karena merasa fisiknya sudah kembali bugar pasca serangkaian cedera.

“Saya melihat diri saya bermain 4 atau 5 tahun lagi di level tinggi, dan kemudian (saya akan) memiliki pengalaman lain,” kata bek asal Spanyol itu kepada Amazon Prime Video di Prancis. 

“Di sini, di Paris, saya memiliki 2 tahun lagi (kontrak). Selama fisik saya kuat, saya pikir bisa fokus. Sekarang, saya sangat baik, sangat senang dan bersemangat untuk bermain," imbuhnya.

Sementara itu di level internasional, Ramos sudah dicoret dari timnas Spanyol asuhan Luis Enrique sejak EURO 2020 karena rentetan cederanya beberapa waktu lalu.

Sang bek mengantongi 180 caps untuk timnas Spanyol dan memenangkan 1 gelar Piala Dunia dan 2 EURO.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Laila Rahmi Batubara
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US