The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Inilah Penyerang Termahal Di Dunia, Messi dan Ronaldo: Sudah Jadi Kaum Bawah
Mo Salah, Sadio Mane, Raheem Sterling, Neymar, Mbappe dan Messi (Reuters)
Soccer

Inilah Penyerang Termahal Di Dunia, Messi dan Ronaldo: Sudah Jadi Kaum Bawah

Kamis, 25 Juni 2020 10:40 WIB 25 Juni 2020, 10:40 WIB

INDOZONE.ID - Tak bisa dipungkiri, nama Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo masih menjadi favorit para pecinta sepak bola untuk urusan pemain terbaik di dunia. Tapi sepertinya ini tak akan bertahan lama lagi karena mereka sudah semakin tua.

Nama mereka berdua cukup membuat dunia sepak bola menjadi lebih berwarna, apalagi belasan tahun belakangan ini. Tapi nama mereka berdua ini bukanlah yang paling diincar untuk saat ini. Hal ini pun membuat harga mereka semakin tahun semakin murah.

Karena keduanya adalah penyerang, jadi wajar saja akan ada terus penyerang baru yang lebih handal dan mumpuni untuk menggantikan 'kedua alien' tersebut.

Ngomong-ngomong, inilah beberapa penyerang handal yang harganya juga selangit.

1. Mohamed Salah dan Sadio Mane - 120 Juta Euro

Mohamed Salah
Reuters/PAUL ELLIS
Sadio Mane
Reuters/PHIL NOBLE

Nama mereka berdua cukup memberikan efek positif pada Liverpool. Di bawah kepemimpinan Jurgen Klopp, Salah berhasil mengemas 20 gol pada musim ini dan Sadio Mane sudah mengemas 14 gol. Nama mereka berdua pun dikaitkan dengan Real Madrid - klub terkaya - di dunia.

2. Raheem Sterling dan Neymar - 128 Juta Euro

Raheem Sterling
Reuters/LAURENCE GRIFFITHS
Neymar
Reuters/Benoit Tessier

Raheem Sterling yang merupakan pemain andalan Manchester City dan Neymar yang saat ini masih merumput di PSG merupakan penyerang termahal kedua di dunia.

Raheem Sterling yang usianya masih muda yakni 25 tahun adalah penyerang yang memiliki kemampuan di atas rata-rata. Apalagi ia juga memiliki kecepatan yang luar biasa.

Sedangkan Neymar adalah pemain bekas Barcelona yang hingga kini namanya masih dikaitkan kembali pulang ke Camp Nou. Tentu saja ini juga jadi alasan mengapa mahalnya harga Neymar.

3. Kylian Mbappe - 180 Juta Euro

Kylian Mbappe
Reuters/Benoit Tessier

Berusia 21 tahun, pemain asal Prancis yang bermain untuk PSG ini memiliki banderol termahal di dunia saat ini. Alasan mengapa ia memiliki harga yang begitu fantastis adalah karena usia serta kemampuannya menggiring dan melesatkan bola ke gawang.

Terbukti dari musim ini saja, ia sudah membukukan 30 gol dari 33 penampilannya. Tak cuma itu, di usianya yang masih 21 tahun, ia sudah mengoleksi i 4 trofi Ligue 1, dua piala domestik, dan trofi Piala Dunia.

Lionel Messi
Reuters/Albert Gea
Cristiano Ronaldo
Reuters/Jennifer Lorenzini

Lalu berapa harga Messi dan Ronaldo? Dari Transfermarkt, harga Messi 112 Juta Euro sedangkan Ronaldo 60 Juta Euro.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US