The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Guardiola: Kami Nggak Butuh Pemain Baru
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. (Frank Augstein/Pool via REUTERS)
Soccer

Guardiola: Kami Nggak Butuh Pemain Baru

Senin, 06 Juli 2020 21:25 WIB 06 Juli 2020, 21:25 WIB

INDOZONE.ID - Hasil buruk yang diterima Manchester City saat melawan Southampton  dikait-kaitkan dengan lemahnya lini belakang The Citizens. Namun bukan berarti City membutuhkan pemain baru, setidaknya itu yang diucapkan Pep Guardiola.

Manchester City kalah 0-1 dari Southampton di St Mary's, Senin (6/7/2020) dini hari WIB. Ini merupakan kekalahan kesembilan City di musim ini.

Dalam laga itu, Pep Guardiola memang sengaja menyimpan sejumlah pemain bintangnya. Namun performa City tetap oke karena statistik mencatat mereka mampu melepaskan 26 tendangan selama pertandingan.

Kekalahan ini turut mencoreng kiprah Guardiola sebagai pelatih, karena dia belum pernah menelan kekalahan sebanyak ini. Maka dari itu, persoalan lini belakang City yang dinilai rapuh harus segera diatasi.

Wajar jika City dikait-kaitkan dengan beberapa pemain belakang di bursa transfer ini seperti Kalidou Koulibaly dan David Alaba. Keduanya dianggap sebagai sosok tepat untuk mendampingi Aymeric Laporte di lini belakang City.

"Tidak, saya rasa tidak seperti itu," ujar Guardiola menanggapi pertanyaan soal kemungkinan membeli bek baru.

"Jujur kami bermain bagus kok. Kami bermain dengan karakter dan keinginan untuk menyerang sampai menit akhir. Kami bermain menghadapi Southampton yang bertahan total. Kami melakukannya dengan sangat baik," sambungnya seperti dikutip Sportskeeda.

"Kami akan menganalisa laga itu, dan kami bisa melakukan lebih dengan banyaknya peluang yang dipunyai. Sangat sulit untuk membuat peluang lebih banyak dari yang kami lakukan hari ini," tutup manajer yang menangani Manchester City sejak 2016 itu.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
JOIN US
JOIN US