The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pelatih Bali United Sambut Baik Vaksin COVID-19, Berharap Kompetisi Bisa Berajalan Kembali
Stefano Cugurra (Persija)
Soccer

Pelatih Bali United Sambut Baik Vaksin COVID-19, Berharap Kompetisi Bisa Berajalan Kembali

Minggu, 17 Januari 2021 17:34 WIB 17 Januari 2021, 17:34 WIB

INDOZONE.ID - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra menyambut baik keberadaan vaksin COVID-19 yang sudah beredar di beberapa belahan dunia. Ia berharap vaksin itu bisa benar-benar terjamin aman untuk tubuh.

Pria asal Brasil itu berharap dengan adanya vaksin di Indonesia kehidupan bisa kembali normal, dan sepak bola tetap bisa dijalankan walaupun penyebaran vaksin belum merata di Indonesia.

"Semoga vaksin itu benar menjadi solusi buat masalah situasi saat ini. Mudah-mudahan bukan hanya untuk sepakbola, tapi untuk semua hidup masyarakat agar lebih aman," ujar Teco seperti dikutip Indozone pada Minggu (17/1/21).

Pria yang kerap disapa Teco ini juga menyebut bahwa mematuhi protokol kesehatan juga merupakan hal yang penting, meski sudah divaksin sekalipun.

Hal itu terbukti dari bagaimana sepakbola di negara lain bisa berjalan dengan baik sebelum adanya vaksin di berbagai negara.

"Tapi beberapa negara selain Indonesia, kompetisi sudah berjalan tanpa adanya vaksin. Mereka menerapkan protokol kesehatan yang bagus. Jika Indonesia bisa menerima vaksin yang bagus, tentu kompetisi bisa berjalan kembali dengan protokol kesehatan yang baik," katanya.

Hingga kini kompetisi Indonesia belum jelas kapan pelaksanaannya. Mayoritas klub sepakat untuk kompetisi musim 2020 dihentikan, dan fokus merancang bagaimana musim 2021.

Yang jadi dorongan klub kepada LIB dan PSSI adalah mendapatkan izin dari kepolisian. Karena memang sepakbola di Indonesia belum bisa dijalankan karena memang terkendala perizinan dari kepolisian.

Sebelumnya pihak PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah mengajukan permintaan vaksin COVID-19 untuk para pelaku sepak bola.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
Putri Octapia Saragih

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US