The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Waduh! Pogba Terancam Absen di Piala Dunia 2022
Paul Pogba mengalami cedera lutut dan terancam absen di Piala Dunia 2022. (Instagram/paulpogba)
Soccer

Waduh! Pogba Terancam Absen di Piala Dunia 2022

Menderita kerusakan meniskus lutut.

Kamis, 28 Juli 2022 16:30 WIB 28 Juli 2022, 16:30 WIB

INDOZONE.ID - Paul Pogba terancam absen dari Piala Dunia 2022. Ia baru saja mengalami cedera lutut saat latihan dalam rangka tur pramusim bersama Juventus di Los Angeles, Amerika Serikat akhir pekan lalu.

Dilansir dari Football Italia, Pogba kembali ke Italia karena harus menjalani konsultasi dengan dokter spesialis ortopedi. Pogba menderita kerusakan meniskus lutut yang membuatnya harus naik ke meja operasi. 

Terdapat dua opsi operasi yang bisa dilakukan Pogba. Opsi pertama yaitu dengan menghilangkan sepotong meniskus di lututnya yang akan membuatnya absen selama 1-2 bulan. Cara ini dianggap lebih cocok untuk pemain yang lebih muda karena akan mempengaruhi mobilitas lututnya.

Opsi kedua yaitu dengan menjahit meniskusnya. Tetapi, akan membuat Pogba absen lebih lama yaitu empat sampai lima bulan. Jika Pogba mengambil opsi ini maka ia terancam untuk tampil di Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung pada bulan November sampai Desember.

Karena itu, ia harus lebih dulu berkonsultasi dengan staf medis timnas Prancis dan juga spesialis ortopedi agar tidak mengambil langkah yang salah.

Penulis: Raihandhika Nuur Sidiq

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Indozone

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US