The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Arsenal Juara jika Haaland Jadi Top Skor Liga Inggris, Gooners Full Senyum Nih!
Penyerang Manchester City, Erling Haaland ( Reuters/Jason Cairnduff)
Soccer

Arsenal Juara jika Haaland Jadi Top Skor Liga Inggris, Gooners Full Senyum Nih!

Selasa, 24 Januari 2023 21:20 WIB 24 Januari 2023, 21:20 WIB

INDOZONE.ID - Penyerang Manchester City, Erling Haaland, saat ini menjadi kandidat terkuat top skor Liga Inggris 2022/2023. Menariknya berdasarkan cocoklogi, jika Haaland merebut status tersebut, maka Arsenal yang kemudian menjadi juara liga.

Sejarah mencatat bahwa Man City tak pernah menjuarai Liga Inggris saat ada pemainnya yang merebut gelar top skor. Pada musim 2010/2011 misalnya, Carlos Tevez yang memperkuat Man City kala itu keluar sebagai top skor dengan torehan 20 gol.

Kendati demikian, kala itu yang keluar sebagai kampiun liga adalah Manchester United. Sementara kubu Manchester Biru harus puas mengakhiri musim di urutan ketiga.

Beralih ke musim 2014/2015, Sergio Aguero dinobatkan sebagai top skor kala itu usai melesakkan 26 gol. Namun begitu, Manchester City hanya finis kedua di klasemen. Sementara gelar liga jatuh ke tangan Chelsea.

Baca Juga: Messi Santer Diisukan Susul Ronaldo, Begini Jawaban Ketum PSSI-nya Arab Saudi

Saat ini, Erling Haaland merupakan kandidat kuat top skor Liga Inggris karena ia sudah membukukan 25 gol. Haaland unggul sembilan gol atas penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, yang ada di posisi kedua daftar pencetak gol terbanyak sementara.

Adapun untuk posisi klub di papan klasemen, Man City menempatu urutan kedua dengan poin  45. Skuad asuhan Josep Guardiola itu tertinggal lima poin dari Arsenal yang berada di puncak.

Baca Juga: Sah! Shayne Pattynama Resmi Jadi WNI, Timnas Indonesia Dapat Amunisi Baru

Secara matematis, Man City tentunya masih punya peluang untuk melakukan kudeta. Apalagi musim kompetisi masih panjang. Namun, performa Arsenal saat ini juga sedang bagus-bagusnya.

Dari 19 pertandingan yang telah dimainkan Arsenal, mereka sukses memenangi 16 di antaranya dan hanya sekali menelan kekalahan. Arsenal mampu membuktikan diri dengan mengalahkan tim-tim besar seperti Man United, Tottenham, Chelsea, hingga Liverpool.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Hendry Kurniawan
JOIN US
JOIN US