The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Maguire Hobi Bikin Blunder kalo Main, Eks Pemain MU: Buruan Cek Kesehatan Mental, Cuy!
Pemain Timnas Inggris, Harry Maguire (REUTERS/Hannah Mckay)
Soccer

Maguire Hobi Bikin Blunder kalo Main, Eks Pemain MU: Buruan Cek Kesehatan Mental, Cuy!

Kamis, 29 September 2022 03:15 WIB 29 September 2022, 03:15 WIB

INDOZONE.ID - Bek Manchester United, Harry Maguire, menjadi sorotan hangat karena kerap melakukan kesalahan yang merugikan timnya, baik saat berada di klub maupun Timnas Inggris. Pada akhirnya, Maguire pun disarankan untuk menemui psikolog.

Saran tersebut diberikan oleh legenda Man United, Gary Neville. Ia mengungkapkan kalau dirinya sendiri juga pernah berada di situasi yang sama dengan Maguire, di mana dirinya selalu tampil buruk dalam pertandingan.

“Saya sendiri pernah berada dalam situasi tersebut. Ketika saya kehilangan kepercayaan diri, saya pergi dan menemui psikolog untuk membantu saya melewati saat-saat itu,” ucap Neville, dikutip dari The Sun, Kamis (29/9/2022).

Maka dari itu, Neville pun menyarankan agar Maguire mengikuti langkahnya menemui psikolog. Ia menilai hal tersebut akan membantu Maguire dalam menemukan kembali rasa pecaya dirinya.

“Harry sedang melalui saat yang sulit. Saya bisa memahaminya. Tapi dia karakter yang baik dan solid, dia punya keluarga yang baik dan orang-orang di sekitarnya di Manchester United yang akan mencoba dan membantunya,” kata Neville.

Baca Juga: Ketimbang Nonton Inggris, Jadon Sancho Lebih Pilih Main FIFA23

“Ini adalah periode yang sulit bagi Harry, tidak ada jalan keluar dari itu. Tapi tidak ada yang bisa Anda lakukan selain muncul, mencoba yang terbaik dan tidak menyerah,” tandasnya.

Awal musim 2022-2023 ini sejatinya menjadi hal buruk bagi Maguire. Sebab, setiap kali pemain 29 tahun tersebut tampil sebagai starter, tim yang diperkuatnya tak pernah menang.

Di ajang Liga Inggris 2022-2023 misalnya, Maguire tampil dalam dua laga pertama The Red Devils. Hasilnya, Man United kalah dengan skor 1-2 dari Brighton & Hove Albion dan dibantai Brentford 0-4.

Baca Juga: Maguire Sering Dihujat, Mantan Pemain MU Ini Pasang Badan: Dasar Netizen Kurang Kerjaan!

Namun, ketika pelatih Erik ten Hag mulai menjadikan Raphael Varane dan Lisandro Martinez sebagai starter, Man United justru selalu menang, termasuk saat melawan Liverpool dan Arsenal.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US