The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bobol Gawang Meksiko, Lionel Messi Samai Rekor Gol Maradona dan Ronaldo
Lionel Messi. (REUTERS/Dylan Martinez)
Soccer

Bobol Gawang Meksiko, Lionel Messi Samai Rekor Gol Maradona dan Ronaldo

Grup C Piala Dunia 2022.

Minggu, 27 November 2022 09:16 WIB 27 November 2022, 09:16 WIB

INDOZONE.ID - Lionel Messi menyamai rekor 8 gol legenda Argentina Diego Maradona dan rivalnya Cristiano Ronaldo setelah membobol gawang Meksiko di fase grup Piala Dunia 2022, Minggu (27/11/2022) dini hari WIB.

Bertanding di Lusail Stadium, Qatar dalam lanjutan pertandingan Grup C Piala Dunia 2022, gol Messi dan pemain pengganti Enzo Fernandez membawa Argentina menaklukkan Meksiko 2-0.

Kemenangan itu sekaligus menghidupkan peluang Albiceleste lolos ke babak knockout setelah dikalahkan Arab Saudi 1-2 dalam pertandingan pertama.

Messi menjadi bintang dalam pertandingan kontra Meksiko. Selain mencetak 1 gol, dia juga membuat assist untuk gol kedua Argentina.

Peraih Ballon d'Or 7 kali itu sudah menyamai rekor gol Maradona dalam Piala Dunia dengan 8 gol dan rekor penampilan 21 kali bersama timnas negeri itu.

Itu adalah gol kedua Messi sepanjang gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar sejauh ini usai sebelumnya mencetak gol Argentina saat lawan Arab Saudi beberapa hari lalu dari titik penalti.

Selain menyamai rekor gol Maradona dan Ronaldo, Messi juga menjadi pencetak gol kedua terbanyak sepanjang masa Argentina, di mana ia hanya tertinggal dari Gabriel Batistuta (10 gol).

Berikutnya, Messi cs akan menghadapi Polandia dalam pertandingan terakhirnya pada fase grup pekan depan. Sebaliknya Meksiko masih berpeluang ke 16 besar jika mengalahkan Arab Saudi dalam pertandingan pamungkas pada fase grup dalam hari yang sama.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Rachmat Fahzry
Laila Rahmi Batubara
JOIN US
JOIN US