The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Resmi! RB Leipzig Datangkan Benjamin Sesko dari RB Salzburg
Benjamin Sesko. (Instagram/benjaminsesko)
Soccer

Resmi! RB Leipzig Datangkan Benjamin Sesko dari RB Salzburg

MU kena tikung nih!

Rabu, 10 Agustus 2022 11:30 WIB 10 Agustus 2022, 11:30 WIB

INDOZONE.ID - RB Leipzig berhasil mendatangkan penyerang muda dari RB Salzburg, Benjamin Sesko. Sebelumnya, Sesko juga menjadi incaran Manchester United di bursa transfer musim panas ini.

Penyerang berusia 19 tahun ini didatangkan Leipzig dengan mahar sebesar 24 juta euro (Rp364 miliar). Namun, ia baru akan bergabung bersama Leipzig pada musim depan.

"Pembelian untuk masa depan! RB Leipzig telah mendatangkan pemain bertalenta tim nasional Slovenia Benjamin Sesko," dalam penyataan di laman resmi klub, Selasa (9/8/2022).

"Pemain berusia 19 tahun itu akan bergabung dengan klub dari FC Red Bull Salzburg pada 1 Juli 2023 dan akan menandatangani kontrak lima tahun hingga 2028," lanjut pernyataan itu.

Baca Juga: Susul Egy, Witan Sulaeman Resmi Gabung AS Trencin Liga Slovakia

Sesko mengaku dirinya senang bisa bergabung bersama Leipzig. Ia juga sangat ingin menjadi pemain masa depan di klub.

“Saya sangat senang bisa pindah ke RB Leipzig pada 2023 dan transfer itu sekarang sudah dikonfirmasi. RB Leipzig adalah salah satu klub terbaik di Jerman dan memantapkan diri sebagai salah satu yang terbaik di Eropa dari tahun ke tahun. Kisah sukses telah ditulis di sini hanya dalam beberapa tahun dan saya ingin menjadi bagian darinya di masa depan." ucap Sesko.

Bersama Salzburg, Sesko sukses mencetak 12 gol dari 39 pertandingan sejak menembus tim utama pada musim lalu. Performanya membuat beberapa klub top Eropa berminat mendatangkannya seperti Manchester United, Chelsea, dan Real Madrid.

Penulis: Raihandhika Nuur Sidiq

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Mochamad Rezhatama Herdanu
Indozone
JOIN US
JOIN US