The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jelang Spanyol vs Maroko di Piala Dunia 2022, Hati Achraf Hakimi Justru Terbelah Dua
Achraf Hakimi tampil bersama Timnas Maroko. (REUTERS/Amr Abdallah Dalsh)
Soccer

Jelang Spanyol vs Maroko di Piala Dunia 2022, Hati Achraf Hakimi Justru Terbelah Dua

Selasa, 06 Desember 2022 17:17 WIB 06 Desember 2022, 17:17 WIB

INDOZONE.ID - Achraf Hakimi bakal menjalani pertandingan yang menguras emosinya di babak 16 Besar Piala Dunia Qatar 2022 antara Timnas Maroko kontra Spanyol. Hakimi pun mengakui jika hatinya terbelah dua jelang menjalani partai tersebut.

Ya, pertandingan antara Timnas Maroko melawan Spanyol di babak 16 Besar Piala Dunia 2022 bakal sangat menguras emosi bagi Hakimi. Ya, Hakimi sendiri memang memiliki ikatan emosional yang erat dengan Spanyol, meski kini membela Timnas Maroko.

Hakimi lahir di Spanyol tepatnya di Madrid, pada 4 November 1998 (24 tahun yang lalu). Bahkan Hakimi mengawali mimpinya menjadi pesepakbola profesional dengan bermain di tim junior Real Madrid.

Kini jelang pertandingan antara Timnas Maroko melawan Spanyol di 16 Besar Piala Dunia 2022, Hakimi merasa jika hatinya terbelah dua. Ya, meski berseragam Timnas Maroko, Hakimi tak dapat memungkiri jika ia juga mencintai Spanyol.

Baca Juga: Bikin Heboh! Samuel Eto’o Tendang Kepala Fans di Piala Dunia 2022

"Bagi saya dan sejumlah rekan saya, pertandingan melawan Spanyol sangat spesial karena kami lahir, tinggal, dan bermain di sana. Orang-orang yang kami kenal di Spanyol juga spesial buat kami," ucap Hakimi, seperti INDOZONE sadur dari Marca, Selasa (6/12/2022).

Achraf Hakimi
Aksi Achraf Hakimi bersama Timnas Maroko di Piala Dunia 2022. (REUTERS/Marko Djurica)

Meski begitu, pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu mengaku siap memberikan seluruh kemampuannya demi membantu Timnas Maroko meraih kemenangan atas Spanyol, pada babak 16 Besar Piala Dunia 2022.

"Kami semua akan berjuang untuk warna bendera kami dan pendukung kami. Kami akan memainkan permainan kami seperti biasa dan berusaha mengalahkan mereka," jelas Hakimi.

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Neymar Jr Memang Jempolan! Kini Samai Rekor Pele dan Ronaldo

"Apalagi sekarang kami sedang membuat sejarah. Rasanya luar biasa melihat orang-orang di negara saya mengirimkan energi mereka untuk kami agar bisa melakukan hal-hal hebat," lanjutnya.

Hakimi pun tidak menampik apabila Spanyol memang masih berstatus sebagai tim unggulan untuk meraih kemenangan atas Timnas Maroko pada laga ini. Namun Hakimi menjelaskan jika para pemain Timnas Maroko berada dalam kepercayaan diri yang tinggi saat ini.

"Sejak Piala Dunia dimulai, saya pikir Spanyol selalu berada di lima teratas untuk memenangkan turnamen ini. Tapi sekarang kami akan menghadapi mereka dengan kepercayaan diri tinggi," pungkas Hakimi.

Pertandingan antara Timnas Maroko melawan Spanyol sendiri di babak 16 Besar Piala Dunia 2022 bakal berlangsung di Education City Stadium, pada Selasa (6/12/2022) malam WIB.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Mochamad Rezhatama Herdanu
JOIN US
JOIN US