The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Laga Persib vs Persija Ditunda Imbas Tragedi Kanjuruhan: Kemanusiaan di Atas Segalanya!
Pertandingan Liga 1 Persib vs Persija, Minggu (2/10/2022) ditunda. (Instagram/@persib)
Soccer

Laga Persib vs Persija Ditunda Imbas Tragedi Kanjuruhan: Kemanusiaan di Atas Segalanya!

Minggu, 02 Oktober 2022 11:24 WIB 02 Oktober 2022, 11:24 WIB

INDOZONE.ID - Tragedi maut kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Sabtu (1/10/2022) berimbas pada penundaan pertandingan Liga 1, termasuk big match yang ditunggu-tunggu antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta.

Persib melalui akun Instagram resminya menyatakan laga menjamu Persija yang dijadwalkan berlangsung, Minggu (2/10/2022) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) ditunda.

Adapun penundaan laga tersebut sehubungan dengan keputusan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) menangguhkan seluruh pertandingan di kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 selama sepekan. 

Baca Juga: Kanjuruhan Makan Korban, Arema Dilarang Jadi Tuan Rumah Sampai Liga 1 Musim Ini Selesai

"PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) memutuskan untuk menunda seluruh pertandingan di kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 selama sepekan. Berdasarkan keputusan dari PT LIB tersebut, pertandingan PERSIB vs Persija yang dijadwalkan dimainkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu, 2 Oktober 2022, juga mengalami penundaan," bunyi pernyataan akun @persib, Minggu (2/10/2022).

Postingan akun tim berjuluk Maung Bandung itu pun menuai komentar bernada respect dari warganet penggemar sepak bola Indonesia.

"Gapapa respect," komentar netizen.

"Kemanusiaan di atas segalanya," timpal yang lain.

"Kasian sebenarnya yang jauh datang dari luar kota, dapet berita kaya gini, demi apapun ini tentang kemanusiaan harus menghargai."

"Kasian yang udah begadang untuk mempersiapkan semua demi Persib tapi takdir berkata lain."

"Mau gimana lagi andai malam tadi tidak terjadi mungkin kita semua baik2 saja."

Baca Juga: Banyak Nyawa Melayang, Investigasi Tragedi Kanjuruhan Diminta Dilakukan secara Menyeluruh

Sebelumnya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan untuk menghentikan Liga 1 Indonesia musim 2022-2023 selama satu pekan setelah kerusuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, usai Derbi Jawa Timur antara Arema FC vs Persebaya, Sabtu (1/10/2022) malam.

"Keputusan tersebut kami umumkan setelah kami mendapatkan arahan dari Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan). Ini dilakukan untuk menghormati semua pihak, sambil menunggu proses investigasi dari PSSI," kata Direktur Utama LIB Akhmad Hadian Lukita dalam siaran persnya dikutip dari Antara, Minggu (2/10/2022).
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US