Jelang Piala Dunia U-20, PSSI: Kami Sudah Siapkan Pemain
(photo/ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)
Soccer

Jelang Piala Dunia U-20, PSSI: Kami Sudah Siapkan Pemain

Senin, 16 Desember 2019 17:51 WIB 16 Desember 2019, 17:51 WIB

INDOZONE.ID - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menyatakan sudah menyiapkan para pemain yang akan berlaga di Piala  Dunia U-20. Event internasional itu akan dilaksanakan di Indonesia pada tahun 2021.

"Kami jelaskan pemainnya U-19 yang sudah ada list nama yang akan main nanti, ditambah dengan Garuda yang sedang berlatih," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan usai bertemu Presiden Jokowi di Istana Merdeka Jakarta, Senin.

Menurutnya, para calon pemain di Piala Dunia U-20 akan ke klub untuk melakukan latihan di klub. Dia juga menyebutkan bahwa sebelum bertanding, peserta Piala Dunia juga akan melakukan laga uji coba sampai Maret 2020.

"Itu banyak sekali, ada 12 uji coba dan negara-negara yang mempunyai kategori dengan nilai dari FIFA yang tinggi seperti Iran, Arab, Uzbekistan, dan lainnya," katanya.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menambahkan, PSSI juga menyiapkan sejumlah hal yang berkaitan dengan jaminan kemudahan dari Pemerintah Indonesia untuk para pemain asing.

"Mereka akan membawa barang-barang kebutuhan sehingga harus dipastikan tidak kena pajak," katanya.

Juga persiapan dari sisi layanan telekomunikasi, fiber optik dan kemudahan-kemudahan lain untuk bisa mengakses pertandingan.

Menurut mantan Kapolda Jabar itu, Presiden Jokowi juga memberi arahan untuk memajukan sepak bola di Indonesia.

"Beliau mengarahkan soal sepak bola di kita agar maju, kemudian agar bagus agar sesuai keinginan masyarakat karena sepak bola salah satu olahraga yang digemari oleh rakyat," katanya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
JOIN US