The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Buntut Ricuh di GBK, Suporter Timnas Indonesia Minta Maaf
Paguyuban Suporter Timnas Indonesia angkat bicara mengenai insiden di GBK. (Antara Foto/M Risyal Hidayat)
Soccer

Buntut Ricuh di GBK, Suporter Timnas Indonesia Minta Maaf

Suporter Indonesia harus lebih dewasa

Jumat, 06 September 2019 11:40 WIB 06 September 2019, 11:40 WIB

INDOZONE.ID - Kekalahan Timnas Indonesia yang dialami dari Timnas Malaysia dalam laga perdana kualifikasi Piala Dunia 2022, diperparah dengan peristiwa memalukan yang dilakukan oleh oknum suporter Timnas Indonesia.

Perbuatan sekelompok oknum suporter tersebut mengakibatkan pertandingan sempat tertunda yang berdampak pada hasil pertandingan dimana timnas Indonesia kehilangan konsentrasi dan kecolongan pada menit akhir.

Melihat hal tersebut, Paguyuban Suporter Timnas Indonesia (PSTI) sebagai wadah berkumpulnya para suporter Indonesia menyatakan beberapa sikap, diantaranya meminta maaf sebesar-besarnya kepada suporter Malaysia yang menjadi korban kekerasan yang dilakukan oknum suporter Timnas Indonesia.

Suporter Indonesia juga akan meminta maaf secara khusus kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Syed Saddiq yang juga kebetulan hadir di GBK menyaksikan pertandingan.

Dan yang terutama, suporter Indonesia meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia atas insiden yang terjadi, dan mengajak seluruh Stakeholder sepak bola untuk segera membuat payung hukum untuk suporter khususnya sepak bola di Indonesia agar penanganannya dilakukan lebih komperhensif, edukatif dan juga bermartabat.

Kericuhan dalam laga Indonesia vs Malaysia sempat terjadi pada menit ke-72 dimana ada oknum suporter Indonesia yang terlibat penyerangan kepada suporter Malaysia yang berakibat pertandingan dihentikan sementara.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Indozone
Richardo
Richardo

Richardo

Writer
Richardo

Richardo

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US