The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Hajar Newcastle, Arsenal Torehkan Rekor Baru
Pemain Arsenal merayakan gol ke gawang Newcastle dalam lanjutan Liga Inggris 2021-2022. (REUTERS/Paul Childs)
Soccer

Hajar Newcastle, Arsenal Torehkan Rekor Baru

Apa rekornya?

Minggu, 28 November 2021 10:28 WIB 28 November 2021, 10:28 WIB

INDOZONE.ID - Arsenal mampu memetik poin penuh ketika menjalani pekan ke-13 Liga Inggris musim 2021-2022. Menghadapi Newcastle United, skuad berjuluk The Gunners tersebut mampu menang dengan skor akhir 2-0.

Dalam pertandingan yang dimainkan di Emirates Stadium itu, Arsenal memang tampil dominan. Arsenal pun akhirnya menang melalui gol-gol yang disumbangkan oleh Bukayo Saka (56') dan Gabriel Martineli (66').

Kemenangan Arsenal tersebut kian terasa spesial, lantaran mereka baru saja mencatatkan rekor baru. Ya, menurut catatan dari akun Twitter @OptaJoe, Arsenal berhasil melalui 21 laga melawan tim penghuni dasar klasemen tanpa menelan sekali pun kekalahan.

"Arsenal tidak pernah kalah dalam pertandingan kandang Liga Premier melawan tim yang memulai hari dari dasar klasemen (W15 D6), memenangkan delapan pertandingan terakhir berturut-turut dengan skor agregat 23-2," cuit @OptaJoe, Minggu (28/11/2021).

Meski ada juga sebuah rekor minor yang ditorehkan Arsenal di laga kontra Newcastle. Ya, lini serang Arsenal dinilai @OptaJoe sangat tumpul, padahal sukses melakukan 12 percobaan tembakan ke gawang Newcastle.

"Arsenal memiliki 12 upaya mencetak gol di babak pertama melawan Newcastle, hanya Manchester United (15 vs Aston villa pada bulan September) yang memiliki lebih banyak tanpa mencetak gol dalam 45 menit pembukaan laga Liga Inggris musim ini," ungkap @OptaJoe.

Hasil positif di laga kontra Newcastle itu membawa Arsenal kini mulai mendekati posisi empat besar klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022. Kini tim asuhan Mikel Arteta itu berada di posisi kelima dengan koleksi 23 poin atau sama dengan yang dimiliki West Ham United.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US