The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Taklukkan PSG, Manchester City Melaju ke Final Liga Champions
Manchester City melaju ke final usai taklukkan PSG. (photo/REUTERS/Phil Noble)
Soccer

Taklukkan PSG, Manchester City Melaju ke Final Liga Champions

Rabu, 05 Mei 2021 04:03 WIB 05 Mei 2021, 04:03 WIB

INDOZONE.ID - Manchester City berhasil melaju ke final Liga Champions usai menang 2-0 dari PSG dalam leg kedua semifinal di Stadion Etihad, Rabu (5/5/21) dini hari WIB. City menang agregat 4-1.

Di menit awal babak pertama, PSG menyerang lebih dulu. Namun belum ada ancaman berarti.

Pada menit ketujuh, Manchester City sempat dihukum penalti setelah bola mengenai tangan Oleksanar Zinchenko di kotak penalti. Namun wasit menganulit penalti usai memantau VAR.

Empat menit berselang, City membuka keunggulan. Gol berawal dari bola panjang Ederson yang mengarah ke Zinchenko di sisi kiri yang kemudian mengoper ke Kevin De Bruyne. Sepakan De Bruyne masih membentur pemain PSG, bola kemudian bergulir ke arah Riyad Mahrez. Meski ruang tembaknya diadang Presnel Kimpembe, bola tetap masuk melewati sela kaki Keylor Navas. Skor 1-0 City memimpin.

PSG mencoba untuk mengejar ketertinggalan tapi tak kunjung ada gol tercipta. Tandukan Marquinhos masih membentur tiang.

PSG memberikan ancaman di menit ke-36 melalui sepakan Herrera. Sayang bola masih belum menemui target.

Hingga turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan City. Agregat gol kini menjadi 3-1.


Babak Kedua


Manchester City berhasil melaju ke final Liga Champions usai menang 2-0 dari PSG dalam leg kedua semifinal di Stadion Etihad, Rabu (5/5/21) dini hari WIB. City menang agregat 4-1.

Lepas jeda, PSG mencoba membangun serangan untuk mengejar ketertinggalan. Namun tak ada satupun peluang yang membahayakan gawang City.

Pelatih PSG kemudian mengganti Icardi yang kurang menggigit dengan Moise Kean. Sedangkan Julian Draxler menggantikan Ander Herrera. Namun satu menit setelahnya atau di menit ke-63, City malah menambah gol.

Gol berawal dari kerja sama De Bruyne dan Foden. Usai bermain umpan 1-2 di dekat kotak penalti, Foden mengirimkan umpan tarik ke tiang jauh dan Mahrez menyepak dengan kaki kiri ke gawang. Skor 2-0 City memimpin.

Setelah gol kedua City, tak ada gol tambahan terjadi. PSG tetap buntu dalam merobek gawang City.  City melaju ke final dengan menang agregat 4-1.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US