The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jalani Operasi Jantung, Kingsley Coman Absen dari Bayern 2 Pekan
Kingsley Coman, winger Bayern Munich. (REUTERS/CHRISTOF STACHE)
Soccer

Jalani Operasi Jantung, Kingsley Coman Absen dari Bayern 2 Pekan

Sabtu, 18 September 2021 09:23 WIB 18 September 2021, 09:23 WIB

INDOZONE.ID - Pemain sayap Bayern Munich, Kingsley Coman dilaporkan menjalani operasi jantung kecil hingga akan absen selama sekitar 2 pekan.

Coman menjadi pemain pengganti Leroy Sane dalam kemenangan Bayern di pertandingan pembuka Liga Champions melawan Barcelona, Rabu (15/9/2021) lalu.

Sejak saat itu, pemain berusia 25 tahun tersebut mengalami gangguan kecil pada detak jantungnya yang memengaruhi pernapasannya.

Coman telah menjalani operasi setelah menerima diagnosis medis pada aritmia jantung, dan pelatih Julian Nagelsmann memperkirakan dia akan absen selama sekitar 2 pekan.

"Kingsley Coman menjalani operasi jantung kemarin," kata Nagelsmann kepada pers seperti dilansir akun Instagram resmi Bayern, Jumat (17/9/2021).

"Irama detak jantungnya mengalami sedikit gangguan dengan sedikit tambahan ketukan. Kadang-kadang dia mengalami sedikit sesak napas."

"Itulah mengapa kami memilih pemantauan EKG jangka panjang dan melanjutkan prosedur ini."

"Dia akan melakukan latihan kardio lagi pada hari Selasa dan tidak akan absen lebih dari satu setengah hingga dua minggu."

Coman sendiri belum dipasangi ICD seperti Christian Eriksen pasca serangan jantung yang dialaminya di EURO 2020 lalu.

Sebagian besar kasus aritmia atau detak jantung tidak teratur, tidak berbahaya, tetapi jika sangat tidak normal, berpotensi menjadi serius.

Kasus ini mungkin tidak pernah terdengar untuk pesepakbola, tapi Michael Carrick menjalani prosedur serupa pada tahun 2017 setelah ia didiagnosis dengan masalah jantung.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Fahmy Fotaleno
Laila Rahmi Batubara

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US