The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Babak Pertama, Garuda Pertiwi Tertinggal 0-9 dari Australia di Piala Asia Wanita 2022
Kolase Foto Pemain Timnas Putri Australia dan Timnas Putri Indonesia. (Istagram/Istimewa).
Soccer

Babak Pertama, Garuda Pertiwi Tertinggal 0-9 dari Australia di Piala Asia Wanita 2022

Jumat, 21 Januari 2022 18:53 WIB 21 Januari 2022, 18:53 WIB

INDOZONE.ID - Bolak-balik Tim Nasional (Timnas) Putri Indonesia digempur Australia pada babak pertama, di laga pertama Grup B, Piala Asia Wanita 2022, Mumbai, Jumat (21/1/2022). Sehingga serangan bertubi-tubi dari Australia tidak bisa dibendung oleh Garuda Pertiwi. 

Akhirnya, Timnas Putri Indonesia tertinggal 0-9 dari Australia pada babak pertama.  

Kapten Timnas Putri Australia sekaligus striker andalan, Sam Kerr, telah menyumbang tiga gol di babak pertama. Dia mencetak gol pada menit kesembilan dan 11. Sedangkan, Caitlin Foord mencetak gol ketiga pada menit ke-13.

Kemudina pada menit ke-17, giliran Mary Fowler yang melumpuhkan gawang Indonesia. Lalu, pada menit ke-23, Hayley Raso menyumbang gol sehingga menambah keunggulan Australia

Baca Juga: Terpilih Aklamasi, Alan Sastra Kembali Pimpin NPC Sumut untuk Periode 2022-2027

Tak hanya berhenti di situ saja, berselang satu menit, Australia menambah keunggulan lewat eksekusi penalti Sam Kerr. Lalu, pada menit ke-34, tendangan keras Ellie Carpenter tak bisa dibendung penjaga gawang Indonesia, sehingga skuad Garuda Pertiwi kebobolan tujuh kali.

Bahkan, Timnas Putri Indonesia tidak diberi monuver untuk menyerang balik. Sehingga dua menit berselang dari gol ketujuh, Indonesia kembali kebobolan lagi lewat Sam Kerr dan Matildas unggul 8-0.

Pada menit ke-37, Australia kembali mendapat hadiah penalti dan kali ini eksekusi dilakukan Emily van Egmond untuk membobol gawang Indonesia kesembilan kalinya.

Seperti diketahui laga Indonesia vs Australia ini adalah laga pertama Grup B Piala Asia Wanita 2022, yang digelar di Mumbai Football Arena, Mumbai.

Artikel Menarik Lainnya:


Aqmarul Akhyar
JOIN US
JOIN US