The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Deretan Pemain yang Kontraknya akan Habis di Tahun 2022, Mulai dari Pogba hingga Mbappe
Kylian Mbappe dan Paul Pogba. (Instagram/@paulpogba)
Soccer

Deretan Pemain yang Kontraknya akan Habis di Tahun 2022, Mulai dari Pogba hingga Mbappe

Sabtu, 01 Januari 2022 11:29 WIB 01 Januari 2022, 11:29 WIB

INDOZONE.ID - Memasuki tahun baru 2022, bursa transfer sepak bola juga dibuka. Itu artinya, sejumlah pesepakbola top Eropa dapat merencanakan langkah selanjutnya, apakah bertahan di klub lama atau mencari yang baru.

Ya, di tahun 2022 ini, kontrak beberapa pemain bintang akan berakhir di klubnya, sebut saja seperti penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe dan gelandang Manchester United, Paul Pogba. Oleh sebab itu, mereka dapat membuka peluang negosiasi dengan tim lain di bursa transfer Januari ini.

Selain kedua pemain internasional Prancis tersebut, berikut pemain-pemain yang berpeluang menandatangani perjanjian pra-kontrak di klub lain mulai 1 Januari 2022 seperti dihimpun Stats Perform.

1. Hugo Lloris (Tottenham)

Lloris telah menghabiskan 10 musim bersama Tottenham dan telah menjadi kapten tim selama 6 tahun terakhir dan juga menjadi kapten tim nasional Prancis sejak 2012.

Namun, Spurs masih enggan menawarkan kesepakatan jangka panjang kepada pemain berusia 30-an itu dan hal tersebut dapat membuat mereka kehilangan salah satu kiper terbaik sepak bola Eropa dari dekade terakhir. Dia telah mencatatkan 392 penampilan untuk Tottenham, mencatatkan 131 clean sheet dalam prosesnya.

2. Antonio Rudiger (Chelsea)

Chelsea menghadapi prospek kehilangan 4 bek tanpa menerima bayaran apa pun di akhir musim, di mana Andreas Christensen, Thiago Silva, Cesar Azpilicueta dan Rudiger semuanya mendekati akhir kontrak masing-masing.

Rudiger yang sudah mencatatkan 17 clean sheet di Liga Premier sejak Thomas Tuchel menangani The Blues Januari 2021 lalu akan berakhir kontraknya pada akhir musim 2021/2022 ini.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Akhir Pekan Ini, Ada Big Match Chelsea vs Liverpool di Tahun Baru 2022

3. Paul Pogba (Manchester United)

Nama Paul Pogba dalam beberapa tahun terakhir terus mendominasi bursa transfer. Kini, pemain 28 tahun itu bahkan belum jua meneken kontrak baru yang membuatnya berpeluang meninggalkan Setan Merah untuk kedua kalinya.

Pogba mungkin telah berjuang untuk tampil konsisten di Old Trafford, namun masalah cedera menghantuinya meski memiliki rata-rata 1 assist per 90 menit di Liga Premier musim ini.

4. Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain)

Kontrak Mbappe akan berakhir di tahun 2022 ini dan Real Madrid sempat mengajukan tawaran menggiurkan untuk memboyong pemain 23 tahun itu tapi ditolak mentah-mentah oleh PSG.

Baru-baru ini, Mbappe sendiri juga menegaskan ia akan bertahan di tim ibu kota Prancis itu meski belum jua meneken perpanjangan kontrak.

Sejak debutnya di PSG pada September 2017, mantan pemain Monaco itu sudah mencetak 147 gol dan 68 assist dalam 215 penampilan.

5. Paulo Dybala (Juventus)

Dybala telah mengindikasikan bahwa dia ingin tetap menjadi pemain Juventus setelah musim ini, tetapi semakin lama, pembicaraan mengenai kontrak barunya berlarut-larut.

Pemain internasional Argentina itu memiliki 8 gol dan 4 assist dalam 17 penampilan musim ini.

6. Denis Zakaria (Borussia Mönchengladbach)

Zakaria belakangan ini santer disebut-sebut menjadi incaran klub-klub seperti Barcelona dan Bayern Munich mengingat kontraknya di Borussia Monchengladbach akan habis pada 2022 ini dan telah mengonfirmasi bahwa ia berniat untuk menghabiskan kontraknya.

Gelandang bertahan itu rata-rata melakukan 52,3 operan setiap 90 menit dan 47,1 operan sukses.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Laila Rahmi Batubara

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US