The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pecahkan Rekor 100 Caps di Timnas Jerman, Manuel Neuer Dihadiahi Sarung Tangan Khusus
Manuel Neuer, kiper timnas Jerman dengan 100 caps. (photo/REUTERS/THILO SCHMUELGEN)
Soccer

Pecahkan Rekor 100 Caps di Timnas Jerman, Manuel Neuer Dihadiahi Sarung Tangan Khusus

Selasa, 08 Juni 2021 09:23 WIB 08 Juni 2021, 09:23 WIB

INDOZONE.ID - Skuad Jerman menghadiahi Manuel Neuer tanda kehormatan berupa sarung tangan khusus usai sang kiper memecahkan rekor 100 caps untuk negara mereka.

Penjaga gawang itu melakukan debutnya melawan UEA pada tahun 2009 dan telah menjadi salah satu penjaga gawang terbaik dari generasinya.

Bintang Bayern Munich itu tetap menjadi pilihan pertama untuk klub dan negara selama lebih dari 1 dekade dan telah mengangkat trofi Piala Dunia pada tahun 2014.

Sebelum pertandingan persahabatan Die Mannschaft melawan Latvia Selasa (8/6/2021) dini hari WIB yang berakhir dengan kemenangan 7-1, Neuer tampak mengenakan sepasang sarung tangan khusus '100'.

Pemain berusia 35 tahun itu juga disambut hangat di Merkur Spielarena Dusseldorf saat menjadi kapten negaranya untuk pertandingan tersebut.

Manuel Neuer
Manuel Neuer melambai saat rekan satu timnya membentuk guard of honour saat ia menerima caps ke-100 untuk Jerman. (photo/REUTERS/THILO SCHMUELGEN)

Ilkay Gundogan dan Serge Gnabry sama-sama menjadi pencetak gol saat Jerman memimpin 5-0 di babak pertama sebelum Timo Werner dan Leroy Sane menambah skor menjadi 7-1.

Belum ada kiper dari timnas putra yang mencapai 100 caps untuk Jerman sebelum Neuer, meski ada yang paling mendekati yakni pemain era 1970-an, Sepp Maier dengan 95 caps.

Neuer diharapkan menjadi kiper utama Jerman untuk EURO 2020 di mana Kevin Trapp dan Bernd Leno dari Arsenal juga masuk dalam skuad.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Laila Rahmi Batubara
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US