The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Liga Premier Ukraina Kembali Digelar 23 Agustus, Stadion Dilengkapi Keamanan Militer
Pemain Dynamo Kyiv, klub Liga Premier Ukraina membentangkan bendera Ukraina. (Instagram/@fc_dynamo_kyiv)
Soccer

Liga Premier Ukraina Kembali Digelar 23 Agustus, Stadion Dilengkapi Keamanan Militer

Sempat ditangguhkan akibat invasi Rusia.

Kamis, 14 Juli 2022 13:28 WIB 14 Juli 2022, 13:28 WIB

INDOZONE.ID - Liga Premier Ukraina akan kembali dimainkan pada 23 Agustus 2022 mendatang setelah sempat ditangguhkan beberapa waktu lalu akibat invasi Rusia. Nantinya, stadion penyelenggara bakal dilengkapi keamanan militer.

Seperti diketahui, Liga Premier Ukraina ditangguhkan sejak Rusia menginvasi negara tetangganya itu pada Februari lalu.

Kini, Ukraina siap kembali menggelar pertandingan klub-klub papan atas negara itu dengan dilengkapi sirene dan tempat perlindungan dari serangan udara. Namun pertandingan akan digelar tanpa  penonton di stadion.

Hal tersebut diamini oleh Menteri Olahraga Ukraina, Vadym Guttsait melalui postingan media sosialnya pada Senin (11/7/2022).

"Saya dapat mengatakan dengan pasti: pertandingan akan diadakan di wilayah Ukraina, tanpa penonton, dengan izin dari administrasi militer setempat, dan dengan kepatuhan wajib terhadap semua aturan keselamatan," tulis Vadym dikutip dari Daily Star, Kamis (14/7/2022).

Baca Juga: Darurat Militer Berkepanjangan, Liga Premier Ukraina: Dipastikan Gak Ada yang Juara

“Sangat penting untuk memulihkan sepak bola besar, seperti kejuaraan nasional lainnya, di Ukraina. Kami terus bersaing dan bersorak. Kami terus berjuang dan menang. Terlepas dari segalanya, olahraga Ukraina dan keinginan untuk menang di semua lini tidak dapat dihentikan. Kami berdiri kokoh di depan olahraga," sambungnya.

Pemerintah Ukraina juga telah mengeluarkan beberapa pedoman untuk kompetisi, seperti tempat perlindungan lengkap di dekat stadion, dan bahkan kehadiran wajib militer lokal serta layanan darurat. 

Jika alarm udara (sirine) berbunyi, pertandingan akan dihentikan dan semua orang yang hadir termasuk pemain, pelatih, ofisial, dan lain-lain akan dikirim ke tempat perlindungan.

Putaran terakhir pertandingan Liga Premier Ukraina dimainkan pada bulan Desember 2021 sebelum liga memasuki liburan musim dingin selama 3 bulan. Shakhtar Donetsk berada di puncak klasemen liga dengan 47 poin dari 18 pertandingan, unggul 2 poin dari rivalnya Dynamo Kyiv.

Shakhtar berada di babak penyisihan grup Liga Champions musim 2022/2023 di mana direktur olahraga Darijo Srna mengungkapkan pekan lalu bahwa pertandingan mereka akan dimainkan di ibukota Polandia, Warsawa.

Sementara itu, Dynamo Kyiv akan menghadapi Fenerbahce di babak kualifikasi kedua Liga Champions. 

Sebagai tambahan, klub Liga Premier Inggris, Everton, akan menjamu Dynamo dalam pertandingan persahabatan pra-musim pada 29 Juli. Hasil pertandingan tersebut akan disumbangkan ke badan amal kemanusiaan yang mendukung rakyat Ukraina.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Laila Rahmi Batubara
JOIN US
JOIN US