The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ketua Komisi X DPR Tolak Proses Naturlisasi Jordi Amat Dilanjutkan, Ini Alasannya
Calon pemain naturalisasi Jordi Amat diperkenalkan sebagai pemain JDT. (Instagram/@officialjohor)
Soccer

Ketua Komisi X DPR Tolak Proses Naturlisasi Jordi Amat Dilanjutkan, Ini Alasannya

Apa kira-kira alasannya?

Kamis, 30 Juni 2022 10:12 WIB 30 Juni 2022, 10:12 WIB

INDOZONE.ID - Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda menyatakan dirinya menolak proses naturalisasi terhadap pemain keturunan Jordi Amat. Lalu apa alasannya?

Huda menyatakan, dirinya pada posisi yang tidak setuju dengan model obral naturalisasi pemain. Terutama di cabang sepakbola demi keberlangsungan jangka panjang.

“Saya pada posisi tidak setuju model obral naturalisasi pemain ini, terutama bola. Untuk jangka panjang ini tidak sehat,” kata Huda saat dihubungi Indozone, Kamis (30/6/2022).

Dia pun setuju penolakan sejumlah masyarakat Indonesia terhadap proses naturalisasi pemain keturunan Jordi Amat. Hal ini usai Jordi Amat yang bergabung dengan klub asal Malaysia Johor Darul Tazim (JDT).

“Terkait penolakan untuk pembatalan naturalisasi jordi amat saya setuju, karena ini suara pencinta bola tanah air,” ucap Huda.

Baca Juga: Tuntutan Netizen Indonesia Minta Batalkan Naturalisasi Jordi Amat Disorot Media Malaysia

Selain itu, untuk proses naturalisasi dua pemainnya yaitu  Sandy Walsh dan Shayne Pattynama, Huda tetap mendukung agar prosesnya bisa segera diselesaikan.

“Dua orang yg lain tetep bisa dilanjutkan,” tandas Huda.

Diketahui sebelumnya, Teka-teki mengenai masa depan calon pemain naturalisasi Jordi Amatmulai terjawab. Ya, Amat kabarnya tinggal selangkah lagi bergabung dengan klub Liga Malaysia Johor Darul Takzim (JDT).

Kabar mengenai bakal bergabungnya Amat dengan JDT tersebut dikonfirmasi langsung oleh pemilik klub tersukses di Malaysia tersebut, yakni Tunku Ismail Sultan Ibrahim belum lama ini.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US