The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Rusuh! 100 Fans Jerman Nyerang Pub Dekat Stadion Wembley, Bocil dan Wanita Tua Jadi Korban
Suporter Timnas Jerman di Stadion Wembley (REUTERS/Hannah Mckay)
Soccer

Rusuh! 100 Fans Jerman Nyerang Pub Dekat Stadion Wembley, Bocil dan Wanita Tua Jadi Korban

Selasa, 27 September 2022 12:10 WIB 27 September 2022, 12:10 WIB

INDOZONE.ID - Kerusuhan terjadi jelang pertandingan Timnas Inggris vs Timnas Jerman dalam lanjutan UEFA Nations League 2022. Pertandingan itu sendiri dilangsungkan di Stadion Wembley, Selasa (27/9/2022) dini hari WIB.

Berdasarkan laporan yang dimuat The Sun, sebanyak 100 orang fans Jerman mendatangi pub bernama Green Man yang terletak di dekat Stadion Wembley. Itu adalah pub keluarga sehingga terdapat banyak anak kecil dan juga wanita tua yang ingin menyaksikan pertandingan.

Sementara 100 fans Jerman yang datang ke pub tersebut menyamar dengan mengenakan atribut Timnas Inggris. Namun, begitu sudah berada di taman pub, mereka langsung membuat kerusuhan.

"Pada pukul 17.50 pada hari Senin, 26 September (waktu setempat) sekelompok sekitar 100 pria, banyak yang mengenakan topeng, mendekati sebuah pub di Dagmar Avenue, Wembley melalui sebuah gang menuju tempat parkir,” kata juru bicara kepolisian, dikutip dari The Sun.

Baca Juga: Lord Maguire Lagi-lagi Jadi Badut, Sebabkan Penalti Usai Lakukan Blunder

"Sementara sejumlah kelompok mengenakan topi dan syal Inggris, diyakini mereka adalah fans Jerman. Kelompok itu memasuki taman pub dan mulai menyerang pelanggan, yang sebagian besar berada di area tersebut untuk menghadiri pertandingan Inggris vs Jerman,” lanjutnya.

Menurut laporan, para fans Jerman itu menyerang menggunakan parang dan kemoceng. Mereka menyerang siapa pun, termasuk anak-anak dan wanita tua.

Kerusuhan baru teratasi ketika petugas keamanan datang ke lokasi kejadian. Sebanyak empat orang yang menjadi biang kerusuhan pun ditangkap oleh petugas. Sementara korban luka dilarikan ke rumah sakit.

"Pukulan dan proyektil termasuk kerucut lalu lintas dilemparkan. Petugas merespons dan kelompok itu melarikan diri,” jelas sang juru bicara.

Baca Juga: Tendangan Ngawur Mbappe Jadi Tertawaan Netizen, Disebut Kena Kutukan Pogba

Duel Timnas Inggris vs Jerman sendiri berkesudahan dengan skor sama kuat 3-3. Inggris sempat tertinggal lebih dulu karena Harry Maguire menyebabkan penalti. Namun, mereka mampu bangkit.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Hendry Kurniawan

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US