The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Argentina Dihajar Arab Saudi, Lionel Messi: Kami Putus Asa!
Lionel Messi merasa kecewa lantaran Timnas Argentina dikalahkan Arab Saudi. (REUTERS/Annegret Hilse)
Soccer

Argentina Dihajar Arab Saudi, Lionel Messi: Kami Putus Asa!

Rabu, 23 November 2022 12:59 WIB 23 November 2022, 12:59 WIB

INDOZONE.ID - Timnas Argentina mengawali kiprah mereka di gelaran Piala Dunia Qatar 2022 dengan hasil mengecewakan. Melawan Arab Saudi, skuad berjuluk La Albiceleste tersebut takluk 1-2 dari Arab Saudi.

Dalam pertandingan yang dimainkan di Lusail Iconic Stadium, Selasa (22/11/2022) malam WIB, Timnas Argentina mampu unggul lebih dahulu melalui eksekusi tendangan penalti dari Lionel Messi di menit ke-10.

Argentina vs Arab Saudi
Pemain Arab Saudi merayakan kemenangan atas Argentina. (REUTERS/Dylan Martinez)

Usai unggul, Timnas Argentina kian gencar menekan pertahanan Arab Saudi. Bahkan mereka sebenarnya mampu mencetak tiga gol tambahan dari Lautaro Martinez (dua gol) dan Messi, namun ketiga gol itu dianulir wasit karena sang pencetak gol dinyatakan offside.

Baca Juga: Desa di Madura Ini Tiba-tiba Jadi Kampung Piala Dunia, Meriahnya Enggak Kalah dengan Qatar

Di babak kedua, Arab Saudi justru mampu berbalik unggul melalui aksi dari Saleh Al Shehri (48') dan Salem Al Dawsari (54'). Keunggulan Arab Saudi atas Timnas Argentina pun mampu bertahan hingga laga usai.

Setelah pertandingan Messi pun memberikan komentarnya. Ia menjelaskan bahwa Timnas Argentina telah terjebak dalam strategi yang dipratikkan oleh Arab Saudi di pertandingan tersebut.

Baca Juga: Kasihan Banget, Lionel Messi Diledek Fans Arab Saudi dengan Selebrasi Cristiano Ronaldo

"Kami memiliki gol yang dianulir. Saat itu kami pikir kami akan punya banyak peluang. Kami membuat kesalahan dengan mempercepat serangan, alih-alih memindahkan bola dari satu sisi ke sisi lain," jelas Messi, seperti disadur dari Marca, Rabu (23/11/2022).

"Kami tahu bahwa mereka akan memainkan garis tinggi dan kami sedikit terjebak di dalamnya. Setelah itu kami tertinggal 1-2, kami menjadi kacau balau dan bermain dengan putus asa," lanjutnya.

Argentina vs Arab Saudi
Statistik kekalahan Argentina vs Arab Saudi. (REUTERS)

Gara-gara kekalahan tersebut, Timnas Argentina harus puas menghuni posisi juru kunci pada klasemen sementara Grup C Piala Dunia 2022. Namun Timnas Argentina masih punya kans untuk bisa lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022, andai mampu menang di dua laga berikutnya.

Piala Dunia 2022
Klasemen sementara Grup C Piala Dunia 2022. (fifa.com)

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Mochamad Rezhatama Herdanu
JOIN US
JOIN US