The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bola Final Liga Champions Musim Ini Resmi Dirilis, Bawa Pesan Perdamaian
Bola final Liga Champions musim 2021/2022. (Instagram/@championsleague)
Soccer

Bola Final Liga Champions Musim Ini Resmi Dirilis, Bawa Pesan Perdamaian

Rabu, 25 Mei 2022 11:30 WIB 25 Mei 2022, 11:30 WIB

INDOZONE.ID - Adidas selaku produsen bola Liga Champoins musim ini resmi merilis bola yang akan digunakan pada pertandingan final, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB. Bola tersebut membawa pesan perdamaian dan akan dilelang setelah pertandingan.

Bola edisi khusus itu tidak dijual di pasaran tapi akan dilelang untuk membantu badan amal kemanusiaan. Terdapat tulisan '??? | PERDAMAIAN' di bola tersebut.

"Menggunakan salah satu panggung olahraga terbesar sebagai kesempatan untuk menyatukan dunia dalam pesan perdamaian global ... bola pertandingan akan dilelang setelah pertandingan dengan hasil akan disumbangkan ke UNHCR, Badan Pengungsi PBB, untuk membantu melindungi orang-orang yang terpaksa meninggalkan rumah mereka karena konflik dan penganiayaan," bunyi pernyataan Adidas, Selasa (24/5/2022).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by UEFA Champions League (@championsleague)

Baca Juga: Hakan Calhanoglu Pindah ke Inter Biar Juara Serie A, Kini Merana karena AC Milan Juara

Lebih lanjut lagi, Adidas menyatakan, bola itu dirancang untuk membawa pesan sederhana tentang perdamaian, rasa memiliki, dan harapan yang akan disampaikan dari pemain ke pemain di mana setiap tendangan bola akan melampaui Stade de France ke sudut terjauh dunia.

Bola final Liga Champions kali ini juga didesain tanpa warna-warna mencolok, hanya menampilkan nuansa putih dan abu-abu.

Kemudian, kata 'damai' dalam aksara Sirilik dicetak tebal berdampingan dengan kata 'perdamaian' dalam bahasa Inggris.

Final Liga Champions musim 2021/2022 ini akan dihelat di Stade de France, Paris, Prancis antara Liverpool vs Real Madrid.

Pertemuan kedua tim merupakan ulangan final Liga Champions musim 2018 yang digelar di Kyiv, Ukraina.

Awalnya, final Liga Champions musim ini akan diadakan di St Petersburg, Rusia. Namun, menyusul invasi Rusia ke Ukraina sejak Februari lalu, UEFA pun memutuskan memindahkan tuan rumah ke Paris.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Edi Hidayat
Laila Rahmi Batubara

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US