Javier Tebas: Jangan Mimpi Inter Bisa Datangkan Messi
Megabintang Barcelona, Lionel Messi dan Presiden LaLiga, Javier Tebas. (REUTERS/Albert Gea)
Soccer

Javier Tebas: Jangan Mimpi Inter Bisa Datangkan Messi

Kamis, 09 April 2020 01:32 WIB 09 April 2020, 01:32 WIB

INDOZONE.ID - Presiden LaLiga, Javier Tebas mengatakan sangat mustahil bagi Inter Milan untuk memboyong Lionel Messi dari klub Barcelona. Menurutnya, kondisi keuangan klub Italia mustahil bisa menggaji Messi.

Kontrak Messi di Barcelona berakhir pada musim panas 2021. Pemain asal Argentina itu memang beberapa kali menegaskan dirinya bakal bertahan di Camp Nou hingga pensiun.

Namun, spekulasi soal masa depan Messi merebak semenjak hubungannya yang kurang harmonis dengan manajemen Barcelona. Disebutkan juga bahwa Messi hanya akan bertahan di Barcelona jika memiliki skuat mempuni untuk menjadi penantang gelar juara.

Tak sedikit yang meyakini bahwa pandemi virus Corona ini bakal memengaruhi harga pemain di masa yang akan datang.

Namun bagi seorang Presiden LaLiga Javier Tebas, mendatangkan Messi merupakan mimpi siang bolong bagi Inter.

Dia menilai Inter akan kesulitan menggaji Messi yang mencapai 40-45 juta euro per musimnya. Sedangkan pemain bergaji tinggi di Italia didominasi klub Juventus yang memiliki keuangan lebih baik.

"Saya rasa kedatangan Messi akan menuntaskan masalah Serie A, yang dililit utang tinggi dan pemasukan yang kurang. Finansial klub-klub Serie A itu tidak bagus dan tentu saja itu bisa jadi masalah untuk Leo Messi," ujar Tebas seperti dikutip ESPN.

"Saya inginnya Messi bertahan di sini (LaLiga), tapi jika dia pergi, maka itu bukan akhir dunia; Saya juga bilang itu ketika Cristiano Ronaldo pergi, LaLiga dibilang akan kehilangan uang, tapi faktanya kami bisa mendapat uang banyak - bahkan di Portugal."

"Pemain hebat memang membantu, tapi tidak krusial juga untuk liga," tutup Tebas.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU