The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ini Kelemahan Arsenal Menurut Robin van Persie
Mantan penyerang Arsenal, Robin van Persie. (Instagram/robinvanpersie)
Soccer

Ini Kelemahan Arsenal Menurut Robin van Persie

Senin, 29 Juni 2020 18:02 WIB 29 Juni 2020, 18:02 WIB

INDOZONE.ID - Performa Arsenal belum konsisten sejak restart Liga Inggris musim ini. Mantan bomber Arsenal, Robin van Persie mengatakan bahwa kelemahan The Gunners terletak pada bek yang kurang sigap dalam bertahan.

Di empat laga terakhirnya, Arsenal dua kali meraih kemenangan dan dua kali kalah. Terakhir, mereka harus bekerja keras untuk mengalahkan Sheffield United di perempatfinal Piala FA.

Bagi mantan penyerang Arsenal, Robin van Persie, skuad asuhan Mikel Arteta itu memiliki kelemahan di lini belakang. Dia melihat bek Arsenal kurang sigap menghentikan serangan lawan dan tak berdaya ketika menghadapi bola mati.

"Sudah dari lima bulan lalu, Arsenal begitu rentan menghadapi bola mati," kata Van Persie seperti dilansir BT Sport.

Van Persie mengaku selalu deg-degan ketika menyaksikan Arsenal menghadapi situasi bola mati, entah itu dari sepakan penjuru ataupun tendangan bebas.

"Para bek juga kurang cepat menutup ruang dan tidak baik menjaga zona mereka. Itulah yang membuat Arsenal selalu kesulitan untuk menang," tegas Van Persie.

"Jika mereka masih ingin mendapat piala, mereka harus membenahi lini belakang mereka. Bek Arsenal harus naik level," tutup pria asal Belanda yang mencatatkan 278 penampilan dan 132 gol untuk Arsenal. 


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
JOIN US
JOIN US