The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pirlo Senang Morata Kembali ke Juventus Sebagai Pemain yang Sudah Matang
Alvaro Morata. (REUTERS/MASSIMO PINCA)
Soccer

Pirlo Senang Morata Kembali ke Juventus Sebagai Pemain yang Sudah Matang

Kamis, 03 Desember 2020 11:44 WIB 03 Desember 2020, 11:44 WIB

INDOZONE.ID - Pelatih Juventus, Andrea Pirlo mengaku senang dengan penampilan impresif striker pinjaman mereka, Alvaro Morata yang kembali ke klub.

Pasalnya, pemain pinjaman dari Atletico Madrid itu menambah jumlah golnya di kompetisi musim ini menjadi 6 gol usai mencetak gol ketiga dalam kemenangan Juve 3-0 atas Dynamo Kiev.

Torehan gol tersebut sekaligus membuat Morata masuk daftar topskor Liga Champions 2020/2021 sejajar dengan striker Man United, Marcus Rashford.

Pirlo pun sangat senang dengan kontribusi pemain internasional Spanyol itu.

Dia percaya pengalaman Morata di klub lain dalam beberapa tahun terakhir telah membuatnya menjadi pemain yang lebih matang daripada saat tiba di Juventus pada 2016.

"Morata tiba sangat muda di Juventus dan dia kembali dari pengalamannya di Madrid dan London sebagai pribadi dan pemain yang lebih dewasa," kata Pirlo kepada Sky Sport Italia.

"Dia merasa bahagia dan bebas dari tekanan, jadi itu membantu siapa pun memberikan yang terbaik. Kami menginginkannya dengan cara apa pun dan sangat senang memilikinya."

Terlepas dari itu, Juve masih harus mengatasi Barcelona di Camp Nou tengah minggu depan jika ingin lolos ke babak sistem gugur sebagai juara grup.

Walau mengakui itu adalah tugas yang berat, Pirlo percaya para pemainnya akan sangat termotivasi oleh tantangan tersebut.

"Ini adalah pertandingan termudah untuk dipersiapkan sebagai pemain, jadi saya harap hal yang sama akan terjadi sebagai pelatih," tambahnya. 

"Pertandingan ini benar-benar memusatkan pikiran, motivasi datang dengan sendirinya dan saya merasa siap."

Artikel Menarik Lainnya

TAG
JOIN US
JOIN US