The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Robert Lewandowski pada Jurgen Klopp: Dia Sosok Ayah Sekaligus Pelatih
Robert Lewandowski (kanan), Jurgen Klopp (kiri). (Instagram/@_rl9/REUTERS/CATHERINE IVILL)
Soccer

Robert Lewandowski pada Jurgen Klopp: Dia Sosok Ayah Sekaligus Pelatih

Selasa, 04 Agustus 2020 10:32 WIB 04 Agustus 2020, 10:32 WIB

INDOZONE.ID - Robert Lewandowski dan Jurgen Klopp pernah satu atap saat masih bermarkas di Borussia Dortmund. Kebersamaan pemain dan pelatih itu berjalan hingga 4 musim dengan torehan 4 gelar.

Tahun 2014 lalu, Lewandowski berpisah dengan Jurgen Klopp untuk memenuhi lamaran Bayern Munchen. Enam tahun berlalu, tapi Lewandowski masih mengingat baik sosok Jurgen Klopp.

Bahkan striker asal Polandia itu punya pandangan yang unik terhadap sosok pelatih 53 tahun tersebut. Lewandowski mengatakan Klopp merupakan sosok yang berwajah dua, sebagai ayah serta seorang pelatih.

"Klopp punya dua wajah. Anda bisa melihat dia selayaknya seorang ayah, namun bagian kedua dia adalah pelatih, sosok manajer," ujar Lewandowski dikutip dari ESPN.

Bagi Lewandowski, Klopp juga sosok motivator yang ulung sebab sang pelatih tahu kapan harus mengeluarkan motivasinya agar pemain bisa mengerahkan seluruh kualitas terbaiknya.

Empat musim bersama Klopp, Lewandowski menjelma jadi bomber mematikan di Eropa. Kini keduanya bahagia di masing-masing klubnya, Robert Lewandowski untuk Bayern Munchen, Jurgen Klopp pada Liverpool.
 

Artikel Menarik Lainnya

TAG
JOIN US
JOIN US