The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Liga Inggris: Sheffield United Cukur Habis Chelsea 3-0
Para pemain Sheffield United melakukan selebrasi gol. (REUTERS/Rui Vieira)
Soccer

Liga Inggris: Sheffield United Cukur Habis Chelsea 3-0

Minggu, 12 Juli 2020 01:46 WIB 12 Juli 2020, 01:46 WIB

INDOZONE.ID - Sheffield United meraih kemenangan saat menjamu klub Chelsea dalam laga lanjutan Liga Inggris di Bramall Lane, Sabtu (11/7/2020) pukul 23.30 WIB. Main di kandang sendiri, The Owls tekuk The Blues 3-0.

Kick-off dimulai! Sheffield langsung tancap gas di menit ketiga sehingga membuat Chelsea menerapkan formasi bertahan.

Empat menit berselang, Chelsea berbalik menyerang. Namun tuan rumah tak mau kalah dengan juga bertahan secara disiplin.

Chelsea kecolongan! Di menit ke-18 Sheffield berhasil unggul lewat sepakan voli akurat McGoldrick setelah menyambut umpan chip Bernia. Skor 1-0 Sheffield memimpin.

Di menit ke-26 Chelsea bangkit untuk membalas. Namun upaya Christian Pulisic cs masih bisa digagalkan.

Sheffield kembali menunjukkan tajinya atas Chelsea. McBernie sukses menambah keunggulan atas Sheffield dengan skor 2-0.

Hingga turun minum, tak ada gol tambahan tercipta. Skor 2-0 untuk keunggulan Sheffield.


Babak kedua

Di babak kedua, Chelsea melalukan pertukaran pemain dengan menarik keluar Andreas Christensen dan Mason Mount, lalu memasukkan Marcos Alonso dan Antonio Ruediger. Namun masuknya kedua pemain itu belum memberikan perubahan signifikan.

Chelsea belum mampu menciptakan ancaman ke gawang Sheffield. Tim tuan rumah lebih banyak bermain menunggu dan berusaha melancarkan serangan balik, yang juga mudah dipatahkan.

Di menit ke-66, Chelsea kembali merotasi pemainnya dengan memasukkan Olivier Giroud, menggantikan Pulisic. Tapi Giroud juga belum bisa memberikan ancaman ke gawang Sheffield.  Tuan rumah justru mampu mencuri gol ketiganya di laga ini.

Di menit ke-77, McGoldrick kembali menjebol gawang Kepa. Gol berawal dari memanfaatkan kesalahan Ruediger, yang gagal menghalau umpan tarik dengan baik, bolanya kembali disambar Goldrick dan meneruskannnya dengan sepakan. Sheffield unggul 3-0 atas Chelsea.

Delapan menit jelang waktu normal babak kedua, Sheffield nyaris menciptakan gol keempatnya. Lewat skema serangan balik cepat, Lys Mousset melepaskan sepakan kaki kanan. Kepa sempat menghalaunya, namun bola lebih dulu ditendang, dan cuma melenceng tipis dari gawang Chelsea. Hingga laga bubar, skor 3-0 untuk kemenangan Sheffield tetap bertahan.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US