The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jelang Inter vs Real Madrid, Zidane: Kami Selalu Berusaha untuk Menang
Zinedine Zidane. (REUTERS/JAVIER BARBANCHO)
Soccer

Jelang Inter vs Real Madrid, Zidane: Kami Selalu Berusaha untuk Menang

Rabu, 25 November 2020 14:57 WIB 25 November 2020, 14:57 WIB

INDOZONE.ID - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane menekankan bahwa timnya akan menyambangi markas Inter dengan tujuan membawa pulang 3 poin meski tanpa sejumlah pemain kuncinya.

Ya, Madrid akan bermain tanpa Sergio Ramos, gelandang Federico Valverde dan striker Karim Benzema Kamis (26/11/2020) dini hari WIB nanti.

Sejauh ini, Los Blancos berada di urutan ketiga Grup B Liga Champions, 1 poin di atas Nerazzurri, setelah memenangkan pertandingan sebelumnya 3-2.

Madrid juga bangkit dari kekalahan 4-1 dari Valencia dan hasil imbang 1-1 di Villarreal dalam 2 pertandingan Liga sebelumnya, mereka juga hanya menang 2 kali dalam 7 pertandingan terakhir di Eropa.

Kendati demikian, Zidane membantah jika timnya hanya bermain untuk menghindari kekalahan.

"Tidak, kami selalu berusaha untuk menang, kami selalu ingin menang. Kami tidak bisa berpikir tentang imbang atau kalah. Hal terpenting adalah memberikan segalanya di lapangan. Kami selalu keluar ke lapangan untuk menang," kata pelatih asal Prancis itu dikutip dari Goal International.

"Sepak bola adalah fisik dan mental dan bagian mental sama pentingnya. Analisis saya adalah: inilah sepak bola. Ada saat-saat Anda sangat kuat dan Anda dapat bangkit kembali dan ada saat-saat yang lebih sulit, seperti situasi umum sekarang ini dunia tempat kita tinggal. Memang benar kita sedang mengalami masa yang lebih sulit."

“Itu adalah pertandingan yang sulit tetapi bukan hanya Real Madrid. Saya pikir setiap tim memiliki kesulitan di musim ini."

"Tim memulai dan mengakhiri pertandingan dengan baik (melawan Inter) tetapi itu sulit karena kami memainkan tim yang sangat bagus. Melawan Villarreal, hal yang sama terjadi."

"Memenangkan pertandingan hingga menit ke-74, 75, tetapi dalam satu permainan, yang bisa terjadi, mereka mencetak gol. Saya bukan seorang fatalis; saya hanya berpikir ini adalah bagian dari sepak bola. Kami mencoba bekerja dan menjadi lebih baik, yang mana adalah kuncinya. Kami mencoba untuk tidak kebobolan dan mencetak gol sendiri."

Perihal absennya Ramos menjadi perhatian khusus karena Madrid telah menderita 7 kekalahan dalam 8 pertandingan Liga Champions terakhir yang dilewatkan bek tengah itu.

"Kami tahu betapa pentingnya dia sebagai pemain, tapi kami harus mematahkan statistik ini. Jelas, kami ingin dia ada di sini, tapi dia cedera," ujar Zidane.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
JOIN US
JOIN US