Mat Ryan Donasikan 28 Ribu Dolar untuk Kebakaran Hutan di Australia
Mat Ryan sesaat sebelum laga Brighton & Hove Albion vs Everton berlangsung di Stadion Goodison Park, Liverpool pada Sabtu (11/1). (REUTERS/Phil Noble)
Soccer

Mat Ryan Donasikan 28 Ribu Dolar untuk Kebakaran Hutan di Australia

Selasa, 14 Januari 2020 09:49 WIB 14 Januari 2020, 09:49 WIB

INDOZONE.ID - Kiper Brighton & Hove Albion Mat Ryan akan mendonasikan 28 ribu dolar Australia untuk musibah kebakaran hutan yang melanda Tanah Airnya itu.

Sebelumnya, Ryan telah berjanji bahwa dia akan menyumbang sebesar 500 dolar Australia untuk setiap penyelamatan yang dilakukan para kiper di Liga Primer pada akhir pekan kemarin.

Dalam pertandingan akhir pekan itu, tercatat ada 56 penyelamatan yang dilakukan para kiper, termasuk Ryan sendiri yang lima kali melakukan penyelamatan dalam laga melawan Everton.

Mat Ryan
REUTERS/Phil Noble

Jika ditotalkan, maka uang yang harus disiapkan Ryan jumlahnya mencapai 264,1 juta rupiah dan dana tersebut nantinya akan digunakan untuk menyelamatkan satwa liar yang menjadi korban kebakaran.

Seperti diketahui, kebakaran hutan yang melanda Australia saat ini telah berlangsung selama beberapa pekan. Kebakaran itu bahkan menimbulkan awan pyrocumulonimbus yang langka dan bisa dilihat sampai Cile dan Argentina.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU