The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Federasi Sepak Bola Spanyol Tentukan Empat Klub Untuk Liga Champions Musim Depan
Real Madrid. (REUTERS)
Soccer

Federasi Sepak Bola Spanyol Tentukan Empat Klub Untuk Liga Champions Musim Depan

Jumat, 17 April 2020 10:11 WIB 17 April 2020, 10:11 WIB

INDOZONE.ID - Di tengah-tengah ketidakjelasan kapan bergulirnya kembali La Liga, federasi sepak bola Spanyol RFEF dikabarkan sudah menentukan empat klub yang menjadi wakil negaranya di ajang Liga Champions musim depan.

Sama seperti liga lainnya di dunia, La Liga sudah ditangguhkan sementara sejak Maret lalu sebagai upaya mencegah penyebaran wabah pandemi virus corona.

Saat ini, RFEF memang tengah mengusahakan menentukan jadwal kapan La Liga dapat kembali dipertandingkan. Namun hanya saja, penentuan itu harus dikondisikan dengan situasi wabah virus corona di Spanyol.

Sama seperti Inggris, Spanyol memiliki jatah kuota empat tim yang dapat berlaga di Liga Champions. Empat tim itu diambil dari peringkat empat besar klasemen La Liga.

Sejauh musim ini, empat besar klasemen sementara masih dihuni oleh Barcelona, Real Madrid, Sevilla, dan Real Sociedad. Jika La Liga musim ini tak dilanjutkan, maka empat tim tersebutlah yang menjadi wakil di ajang bergengsi Eropa tersebut.

Sementara itu, untuk Liga Europa akan diberikan kepada tim yang berada di peringkat kelima dan keenam. Untuk saat ini, peringkat itu masih dihuni oleh Getafe dan Atletico Madrid.

Enam tim itu masuk ke dalam rencana RFEF yang akan diajukan untuk berlaga di Liga Champions dan Liga Europa di musim kompetisi yang akan datang jika UEFA sudah memintanya, dan itu pun jika La Liga tak dilanjutkan lagi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Nanda

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US