Milan VS Juventus: Pertarungan Dua Bintang yang Lama Tak Berjumpa
Kiri: (Zlatan Ibrahimovic, striker AC Milan). Kanan: (Pemain bintang Juventus, Cristiano Ronaldo). (REUTERS/Daniele Moscolo/Alberto Lingaria)
Soccer

Milan VS Juventus: Pertarungan Dua Bintang yang Lama Tak Berjumpa

Kamis, 13 Februari 2020 20:04 WIB 13 Februari 2020, 20:04 WIB

INDOZONE.ID - Duel antara AC Milan dan Juventus dalam laga Coppa Italia diprediksi bakal berlangsung seru. Hal itu dikarenakan masing masing kubu punya pemain bintang yang akan beradu tajam selama 90 menit.

AC Milan dan Juventus akan beradu kekuatan selama 90 menit di atas lapangan pada semifinal Coppa Italia, Jumat (14/2) dini hari WIB.

Laga ini diprediksi berlangsung seru apabila kedua pemain bintang dari masing-masing kubu diturunkan, Ronaldo untuk Juventus dan Ibrahimovic untuk AC Milan.

Menurut catatan ESPN.com, laga ini akan jadi pertemuan kesembilan kalinya antara Ronaldo dan Ibrahimovic. Kedua pemain ini terakhir kali bertemu pada 2015 silam, dan dini hari nanti mereka akan kembali beradu tajam.

"Ronaldo dan Ibrahimovic sudah pernah berhadapan delapan kali di level klub: enam kali di Liga Champions dan dua kali di La Liga, ketika Zlatan masih di Barcelona. Laga-laga ini berakhir dengan tiga hasil seri, tiga kemenangan buat Ronaldo, dua kemenangan untuk Ibrahimovic, dan cuma tiga gol gabungan dari kedua striker," tulis ESPN.com.

Dalam satu dekade, total gol yang dicetak Ronaldo dan Ibrahimovic berjumlah 800-an. Ronaldo mencetak sekitar 2/3 dari total jumlah gol. Namun Ibrahimovic tak kalah hebatnya dengan gol-gol cantik yang dicetaknya selama ini.

Selain ahli dalam mencetak gol, baik Ronaldo dan Ibrahimovic memiliki banyak perbedaan lain, salah satunya dalam hal klub.

"Ronaldo cuma bermain untuk tiga klub dalam 17 tahun terakhir (Manchester United, Real Madrid dan, selama semusim setengah belakangan, Juventus), dan Ibrahimovic justru bagaikan 'tentara bayaran' karena cuma satu kali pernah membela sebuah klub yang sama selama lebih dari tiga musim (Paris Saint-Germain, 2012-16)."

Tak hanya itu, Ronaldo dan Ibrahimovic juga berbeda dalam pencapaian gelar tim maupun individu. Ronaldo telah memenangi lima kali Ballon d'Or, dan empat trofi Liga Champions. Sementara Ibrahimovic belum pernah meraih keduanya selama berkarier sebagai pesepak bola.

Meski begitu, laga ini cukup layak untuk dinantikan bagi pecinta sepak bola khususnya Liga Italia. Sebab Ronaldo dan Ibrahimovic akan kembali beradu tajam setelah empat tahun tak pernah berjumpa di kompetisi manapun.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US