The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Laga ke-700 Bersama Barcelona, Messi Torehkan Catatan Ini
Lionel Messi merayakan golnya ke gawang Borussia Dortmund. (Reuters/Albert Gea)
Soccer

Laga ke-700 Bersama Barcelona, Messi Torehkan Catatan Ini

Sukses bawa Barcelona lolos ke fase gugur.

Kamis, 28 November 2019 10:41 WIB 28 November 2019, 10:41 WIB

INDOZONE.ID - Sederet catatan ditorehkan oleh Lionel Messi, saat membawa klubnya Barcelona lolos ke babak 16 besar Liga Champions Eropa 2019, usai mengalahkan Borussia Dortmund 3-1 di Camp Nou, Kamis (28/11) dini hari. 

Meski masih menyisakan 1 laga lagi, Barcelona sudah memastikan sebagai Juara Grup F dengan 11 poin, unggul 4 poin dari Inter Milan dan Dortmund yang ada di posisi kedua dan ketiga dengan poin 7.

Tampil di laga ke-700 untuk Barcelona, Messi tampil apik dengan mengemas gol dan memberikan assist. Penampilannya pun menuai pujian dari Pelatih Dortmund Lucien Favre. 

"Messi memiliki pergerakan yang bagus. Ketika dia menerima bola, dia hampir tak terhentikan. Kadang-Kadang yang bisa kita lakukan untuk menghentikannya adalah dengan melanggarnya, karena ia sangat eksplosif," puji Favre seperti dilansir Reuters, Kamis (28/11).

fc barcelona, lionel messi, liga champions eropa
(Reuters/Albert Gea)

Selain membuat gol dan assist, Messi pun membukukan sejumlah catatan menarik dalam laga semalam. Gol-nya semalam membuat ia telah menctak gol ke-34 tim berbeda di Liga Champions Eropa 2019, melewati Cristiano Ronaldo dan Raul Gonzalez. 

Catatan lainnya, laga ke-700 pemain berjuluk La Pulga ini juga menjadi spesial lantaran Barcelona membukukan catatan 16 musim berturut-turut lolos ke fase gugur Liga Champions Eropa. 

lionel messi, barcelona, dortmund, liga champions eropa
(Reuters/Albert Gea)

Total Messi mencetak 34 gol dan 13 assist dalam 34 pertandingan penyisihan grup Liga Champions Eropa di Camp Nou. Golnya ke gawang Dortmund semalam, menjadi yang pertama bagi pemain Argentina ini ke gawang klub asal Jerman tersebut. Dan dengan gol tersebut, Messi kini sudah mencetak 114 gol di Liga Champions Eropa, tepat berada di bawah Christiano Ronaldo yang ada di posisi puncak daftar pencetak gol Liga Champions Eropa sepanjang masa dengan 127 gol. 

Golnya semalam juga membuatnya hanya belum membobol gawang lima klub yang bermain di Liga Champions Eropa sepanjang sejarah. Kelima klub itu yakni, Atletico Madrid, Benfica, Inter Milan, Rubin Kazan dan Udinese.

Menilik sisa kontraknya bersama Barcelona, Messi diprediksi tidak akan kesulitan melewati Xavi, untuk mencatatkan rekor pemain yang paling banyak tampil untuk Barcelona. Saat ini Xavi mencatatkan 505 penampilan. Sementara Messi hanya terpaut 67 pertandingan alias sudah membukukan 438 pertandingan. Di antara Xavi dan Messi, ada Andres Iniesta yang sudah mengemas 442 penampilan untuk Barcelona.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Indozone
fauzi

Fauzi

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US