The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ini Skenario untuk Menuntaskan Liga Champions dan Liga Europa
Ilustrasi logo Liga Champions di Stadion Stamford Bridge, London. (REUTERS/John Sibley)
Soccer

Ini Skenario untuk Menuntaskan Liga Champions dan Liga Europa

Waktu semakin mepet.

Jumat, 08 Mei 2020 15:54 WIB 08 Mei 2020, 15:54 WIB

INDOZONE.ID - Secara perlahan, kondisi kompetisi sepakbola di dunia akan mulai aktif kembali setelah lama terhenti karena pandemi virus corona (Covid-19).

Terbaru yakni Pemerintah Jerman akhirnya memberikan izin Bundesliga untuk dilanjutkan pada pekan depan. Lantas muncul pertanyaan, bagaimana dengan liga-liga lain khususnya Liga Champions dan Liga Europa?

UEFA telah resmi menunda Euro 2020 hingga tahun depan, sementara Liga Champions dan Liga Europa diharapkan masih bisa diteruskan dengan laga final mentas akhir Agustus, mundur tiga bulan dari jadwal asli.

Banyak hal yang mesti dipertimbangkan untuk menuntaskan dua ajang antarklub Benua Biru musim ini. Dengan waktu yang semakin mepet, turnamen harus diringkas lantaran keduanya sama-sama belum menyelesaikan seluruh laga babak 16 besar.

Salah satu alternatif adalah  mulai babak perempat-final, format dua leg ditinggalkan dan diganti dengan satu pertemuan di tempat netral atau memberikan keuntungan sebagai tuan rumah untuk tim pertama yang muncul dalam drawing.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US