The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

12 Pemain ke Timnas Indonesia, Ini Permasalah Sepak Bola Indonesia Bukan Persija
Maskot Persija Jakarta, Bang J Dalam Sebuah Pertandingan (persija.id)
Soccer

12 Pemain ke Timnas Indonesia, Ini Permasalah Sepak Bola Indonesia Bukan Persija

Sabtu, 18 Maret 2023 15:55 WIB 18 Maret 2023, 15:55 WIB

INDOZONE.ID - Persija Jakarta dalam keadaan yang kurang menguntungkan karena 12 pemain dipanggil PSSI, sementara masih punya jadwal laga tunda Liga 1 2022/2023. Ke-12 Pemain yang dipanggil tersebut, terdiri dari Timnas U-23 dan Timnas U-20.

Persija sendiri menjadi klub di Liga 1 dengan jumlah pemain paling banyak yang dipanggil ke Timnas Indonesia. Berikut nama-nama yang mendapat panggilan Timnas Indonesia, empat pemain yang dipanggil ke Timnas Senior Indonesia yakni Hansamu Yama, Riko Simanjuntak, Syahrian Abimanyu, dan Witan Sulaeman.

Baca Juga:Asisten Shin Tae-yong Beri Kode Perpisahan, Bakal Cabut Dari Timnas Indonesia?

Delapan pemain ke Timnas U-20 Indonesia yakni Muhammad Ferarri, Cahya Supriadi, Ginanjar Wahyu, Dony Tri Pamungkas, Alfriyanto Nico, Frengky Missa, Resa Aditya, dan Ahmad Maulana. Berdasarkan surat PSSI, total 12 pemain Persija Jakarta mengikuti pemusatan latihan (TC) di Jakarta mulai dari 20 Maret 2023.

Dipanggilnya 12 Pemain ke Timnas Indonesia Jadi Masalah untuk Persija

Sayangnya, Persija sendiri masih memiliki laga tunda Liga 1 2022/2023 kontra Persita Tangerang. Pertandingan tersebut, dilaksanakan pada 28 Maret 2023 di Indomilk Arena Stadium, Tangerang.

Persija
Para pemain Persija. (Laman resmi Persija)

“Jadi berdasarkan dua surat pemanggilan dan pembicaraan lisan itu, artinya sangat clear dari periode 20-29 Maret di mana Persija punya satu pertandingan melawan Persita, kami akan bermain tanpa 12 pemain",ujar Wakil Presiden Persija, Ganesha Putera.

"Sekali lagi saya garis bawahi 12 pemain. Kemudian apa bila komunikasi lisan itu terealisasi, artinya dari 29 Maret sampai kompetisi selesai Persija akan bermain tanpa 11 pemain. Jadi ada problem yang muncul," Tegas Ganesha dikutp dari laman resmi Persija.

“Apa yang saya sampaikan di sini kelihatannya problemnya Persija. Tapi no, ini problemnya sepak bola Indonesia. Karena sebenarnya klub mengalami permasalahan yang sama," tutur Ganesha.

Baca Juga: Viral Banner 'Buka Mulutmu Keadilan Pendukungmu Ada Di Suaramu' di laga Persis vs Arema FC

Wakil Presiden Persija, Ganesha Putera, memberikan solusi kepada jajaran PSSI, agar bisa melakukan reschedule atau penjadwalan ulang pada pertandingan di FIFA Matchday. Sementara, untuk pemusatan latihan (TC) Ganesha memohon kebijakan untuk pemain bisa tetap bermain di lanjutan Liga 1.

"Saya tahu ada klub-klub yang mungkin punya pertandingan di window FIFA Matchday antara 20-29 Maret 2023,” kata Ganesha.

Penulis: Rafi Fadillah

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Mochamad Rezhatama Herdanu
Indozone
JOIN US
JOIN US