The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Walau Legenda, Pele Akhirnya Kalah Juga Dengan Lionel Messi
Lionel Messi (REUTERS/ALBERT GEA)
Soccer

Walau Legenda, Pele Akhirnya Kalah Juga Dengan Lionel Messi

Rabu, 23 Desember 2020 06:36 WIB 23 Desember 2020, 06:36 WIB

INDOZONE.ID - Siapa yang tak kenal dengan legenda asal Brasil, Pele. Ia adalah salah satu legenda dari sekian banyak legenda yang masih hidup. Namanya pun tak akan pernah terhapus dari sejarah sepak bola.

Ngomongin soal Pele, ia merupakan salah satu pemain yang bermain cukup lama untuk satu klub. Dari awal karir senior tahun 1956, ia bermain bersama Santos hingga 1974 atau selama 18 tahun. Lalu berlanjut ke New York Cosmos pada tahun 1975-1977 sebelum akhirnya memutuskan pensiun.

Hal senada pun dilakukan oleh Lionel Messi. Sejak karir seniornya dimulai tahun 2004, ia tak pernah pindah klub lain lagi selain menetap bersama Barcelona. Tercatat kini ia bersama Barcelona sudah 16 tahun.

Bersama Santos, Pele berhasil mencetak 643 gol secara keseluruhan. Sedangkan kini, Messi yang berhasil menggilas Real Valladolid dengan skor 3-0, berhasil menciptakan rekor baru. Ia kini menjadi pemain dengan gol terbanyak untuk satu tim selama karir senior yakni sebanyak 644 gol.

Baca Juga: Messi Berhasil Samai Rekor Golnya, Pele Sampaikan Selamat

Sebelumnya ia disandingkan dengan Pele dengan perolehan sama-sama 643 gol. Kini Messi berhasil memimpin dan kemungkinan terus berlanjut usai ia berhasil mencetak satu gol di laga Real Valladolid vs Barcelona yang membuatnya kini mengoleksi 644 gol.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US