The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Menang Lawan Getafe, Real Madrid Kian Perkasa di Puncak Klasemen
Sergio Ramos melakukan selebrasi di laga kontra Getafe. (REUTERS/Sergio Perez)
Soccer

Menang Lawan Getafe, Real Madrid Kian Perkasa di Puncak Klasemen

Jumat, 03 Juli 2020 05:11 WIB 03 Juli 2020, 05:11 WIB

INDOZONE.ID - Real Madrid meraih kemenangan saat menjamu Getafe dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Jumat (03/7/20) dini hari WIB. Dalam laga tersebut, El Real menang tipis 1-0.

Kick-off babak pertama! Real Madrid memainkan bola dari kaki ke kaki sembari membangun pola serangan. Namun belum ada serangan yang terlalu mengancam.

Di menit ke sembilan, Getafe mendapat peluang. Allan Nyom mengirim umpan silang yang coba disambut sundulan Mathias Olivera. Namun bola malah jatuh di kaki Mauro Arambarri dan langsung mengeksekusi bola. Sayang Thibaut Courtois masih sigap dalam mengantisipasi bola.

Tiga menit berselang, Getafe kembali menyerang. Damian Suarez melayangkan bola diagonal dari sisi kanan. Bola diarahkan Arambarri kepada Mata, tapi sepakan Mata masih terlalu lemah sehingga mudah bagi Courtois mengamankan bola.

Real Madrid selaku tuan rumah baru bisa menciptakan peluang di menit ke-23. Vinicius Junior melepaskan sepakan akuratnya ke arah pojok gawang Getafe. Namun David Soria dengan sigap mengamankan bola.

Kedua tim saling melancarkan serangan, namun belum ada percobaan yang berbuah gol. Hingga turun minum, kedua tim bermain imbang tanpa gol. 


Babak kedua


Gempuran Real Madrid terus berlanjut di babak kedua. Luka Modric nyaris merobek gawag Getafe di menit ke-58, namun sepakan jarak jauhnya masih melebar tipis di sisi kanan gawang Soria.

Semenit kemudian,  Getafe membalas. Mata melepaskan tembakan lob, tapi lagi-lagi bola masih belum menemui target.

Real Madrid kembali mendapatkan peluang kali ini lewat Karim Benzema di menit ke-68. Namun sepakan pemain asal Prancis itu masih melebar.

Getafe tak mau selalu digempur Madrid. Mauro Arambarri melepaskan sepakan jarak jauh di menit ke-71. Namun percobaannya masih gagal menjebol gawang Madrid.

Gol yang ditunggu Madrid akhirnya terjadi di menit ke-79. Dani Carvajal dijatuhkan Olivera di kotak penalti, membuat wasit menunjuk titik putih. Maju sebagai eksekutor, Sergio Ramos sukses menjalankan tugasnya. Hingga laga usai, tak ada lagi gol yang tercipta. 

Kemenangan ini memberikan tambahan tiga poin untuk Real Madrid. Hasil ini semakin membuat El Real perkasa di puncak klasemen menjauhi rival abadinya, Barcelona.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US