The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Gol Giroud Pastikan Kemenangan Chelsea Atas Rennes, Lampard: Dia Profesional yang Hebat
Olivier Giroud dalam kemenangan Chelsea atas Rennes dengan skor 2-1, Rabu (25/11/2020) dini hari WIB. (REUTERSSTEPHANE MAHE)
Soccer

Gol Giroud Pastikan Kemenangan Chelsea Atas Rennes, Lampard: Dia Profesional yang Hebat

Rabu, 25 November 2020 10:02 WIB 25 November 2020, 10:02 WIB

INDOZONE.ID - Frank Lampard mengapresiasi penampilan Olivier Giroud yang memastikan kemenangan Chelsea atas Rennes, Rabu (25/11/2020) dini hari WIB dan membawa mereka ke babak 16 besar Liga Champions.

Serhou Guirassy menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-85 setelah membalas gol pembuka Chelsea dari Callum Hudson-Odoi.

Giroud yang masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua menyarangkan gol di masa injury time yang memberi The Blues kemenangan 2-1.

Pemain berusia 34 tahun itu sempat frustrasi karena minimnya waktu bermain di skuad Lampard musim ini.

Dia hanya 1 kali menjadi starter dan baru bermain 36 menit di Liga Premier.

Pasalnya, pemain muda seperti Timo Werner dan Tammy Abraham telah menggeser posisi Giroud sehingga kerap menghangatkan bangku cadangan.

Dalam konferensi persnya pasca pertandingan, Lampard pun memuji profesionalisme Giroud yang sedang menjalani masa-masa sulit.

"Semua orang dari luar merasa bahwa dia adalah profesional yang hebat dan sangat dihormati oleh rekan satu timnya bahkan saya sendiri," kata Lampard dikutip dari Goal International.

"Jadi baginya untuk mendapatkan gol, Anda melihat reaksi rekan satu timnya, dia sangat profesional dalam cara dia berlatih dan menjaga dirinya sendiri sehingga usia bahkan bukan faktor baginya. Dia menjadi lebih baik seiring bertambahnya usia jika ada kaitannya dengan hal itu."

"Dia adalah pemain yang selalu menjaga sikap yang benar meski tidak bermain secara reguler, dan saya tahu ketika saya memanggilnya bahwa dia datang seperti yang dia lakukan hari ini."

Ketika Chelsea bersiap untuk jadwal pertandingan yang padat di bulan Desember, Lampard menekankan bahwa pentingnya Giroud dalam rencananya.

"Kami membutuhkannya dengan bermain setiap 3 hari, mungkin saat Natal kami bermain setiap 2 hari kecuali jadwalnya sudah diatur."

"Saya pikir Oli tahu betapa saya senang dengannya. Saya harap dia tahu betapa saya bergantung padanya."

"Setiap pemain ingin bermain di setiap pertandingan dan itu adalah bagian yang tidak mungkin dari tugas saya untuk membuat mereka semua senang, tetapi semoga dia tahu dan merasa puas. Dia mendapat menit bermain, dia masuk hari ini dan akan ada pertandingan di mana dia akan menjadi starter lagi."

Artikel Menarik Lainnya

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US