The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

PSSI Pastikan Liga 1 dan 2 Tetap Dilanjutkan
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. (Instagram/mochamadiriawan84)
Soccer

PSSI Pastikan Liga 1 dan 2 Tetap Dilanjutkan

Jumat, 19 Juni 2020 21:00 WIB 19 Juni 2020, 21:00 WIB

INDOZONE.ID - Federasi Sepak Bola Indonesia, PSSI memutuskan untuk melanjutkan kompetisi Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020 di tengah pandemi virus Corona. Kepastian ini diambil setelah melalui rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI secara virtual, Rabu.

"Setelah kompetisi dihentikan kami intens melakukan komunikasi dengan dengan klub Liga 1 dan Liga 2. Mereka sepakat bahwa kompetisi harus dilanjutkan. Setelah itu kami bawa ke rapat Exco, dan dengan ini PSSI memutuskan melanjutkan kompetisi," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan di situs federasi.

Gugus Tugas COVID-19 mensyaratkan klub-klub Shopee Liga 1 dan Liga 2 untuk melakukan PCR test sebagai protokol kesehatan.

Sebelumnya, PSSI hanya mensyaratkan rapid test Covid-19 sebagai protokol kesehatan. PSSI menjamin Liga 1 dan Liga 2 digelar sesuai dengan protokol kesehatan.

"Tentu lanjutan kompetisi nanti akan dilakukan sesuai protokol kesehatan. Pekan lalu, PT LIB juga sudah memaparkan teknis pelaksanaan lanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 kepada PSSI termasuk timele mulai dan ujung kompetisi. Saat ini PSSI sedang menyusun semua regulasi kompetisi lanjutan nanti seperti regulasi kesehatan, permainan, media dan lain-lain," tambah Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 telah dihentikan sejak Maret lalu. Rencananya kedua kompetisi itu akan dilanjutkan antara bulan September dan Oktober.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
JOIN US
JOIN US