Corona Masuk Italia, Laga Inter VS Sampdoria Ditunda
Suporter Inter Milan beratribut klub kesayangannya. (REUTERS/Daniele Mascolo)
Soccer

Corona Masuk Italia, Laga Inter VS Sampdoria Ditunda

Minggu, 23 Februari 2020 14:10 WIB 23 Februari 2020, 14:10 WIB

INDOZONE.ID - Virus Corona ternyata sudah masuk ke tanah Italia. Hal ini pun berimbas kepada pertandingan sepak bola Liga Italia. Sejumlah laga ditunda untuk menjamin keselamatan warganya, salah satunya laga Inter vs Sampdoria.

Pengumuman penundaan laga itu disampaikan langsung oleh Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte, pada Sabtu (22/2) malam waktu setempat.

Selain laga Inter vs Sampdoria, pertandingan seperti  Atalanta vs Sassuolo, dan Hellas Verona vs Cagliari juga terpaksa ditunda.

"Menteri Olahraga (Vincenzo) Spadafora bermaksud menunda seluruh event olahraga yang akan digelar pada hari Minggu (23/2) di wilayah Veneto dan Lombardy," ujar Conte.

Pihak Inter Milan sendiri juga telah mengeluarkan pernyataan mengenai hal ini. Mereka juga belum mengumumkan jadwal pengganti laga tersebut.

"Pihak klub dapat mengkonfirmasi bahwa laga Inter vs Sampdoria, yang seharusnya digelar pada Minggu (23/2) pukul 20.45 waktu setempat, telah ditunda hingga waktu yang belum ditentukan," demikian tulis Inter di situs resminya.

Virus Corona telah menyebar di 5 region di Italia. Wilayah paling banyak terdampak adalah Lombardy dan Veneto.

Hingga pada Sabtu kemarin, tercatat 79 kasus terjadi, dua di antaranya meninggal dan satu sembuh.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU