The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Liga 1: Pelatih Persib Nilai Persipura Tetap Tim yang Kuat
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts (tengah) berbicara saat sesi konferensi pers virtual (ANTARA/Aldi Sultan)
Soccer

Liga 1: Pelatih Persib Nilai Persipura Tetap Tim yang Kuat

Persib tak bisa turunkan beberapa pemain.

Jumat, 29 Oktober 2021 15:46 WIB 29 Oktober 2021, 15:46 WIB

INDOZONE.ID - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts menilai Persipura Jayapura tetaplah tim yang kuat meski saat ini berada di papan bawah klasemen sementara Liga 1 musim ini.

"Menurut saya, Persipura tetap menjadi tim yang patut diperhitungkan di Liga. Karena mereka mempunyai manajemen yang bagus, kemudian pelatih yang bagus dan pemain yang di posisinya punya talenta," ujar Robert di sesi konferensi pers virtual jelang laga melawan Persipura, Jumat (29/10/2021).

Robert menambahkan, menurutnya hingga kini adalah tim role model karena memiliki pemain seperti dari Brasil karena talentanya yang dimiliki pemain asal Papua.

Baca Juga: Liga 1: Persib Bidik Poin Penuh Lawan PSS Sleman

Pelatih asal Belanda itu lanjut mengatakan, pemain-pemain Persipura memiliki postur yang bagus serta mempunyai kecepatan yang sangat menunjang di lapangan.

"Sampai sekarang saya bisa bilang kalau tim Persipura adalah tim role model karena misalnya contoh pemain-pemain dari Brasil, karena talentanya. Mereka juga karena selain memiliki postur yang bagus, terutama pemain-pemainnya, mereka juga lahir dengan bakat kecepatan dan khas yang dimiliki oleh tim Persipura," jelas Robert.

Jelang menghadapi Persipura, Robert menjelaskan hingga saat ini ada beberapa pemainnya yang tidak bisa tampil seperti gelandang Marc Klok yang terkena akumulasi.

Selain Marc Klok, ada juga Supardi Nasir, Puja Abdillah yang masih dibekap oleh cedera, lalu I Made Wirawan yang tengah menjalani pemulihan sehabis menjalani operasi. Selain itu Beckham Putra, Bayu Fikri dan Aqil Savik harus absen karena membela timnas U-23.

Persib Bandung akan menghadapi Persipura Jayapura pada pekan ke-10 pada Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (30/10/2021) pukul 18:15 WIB.

Saat ini Persib berada di posisi kedua klasemen sementara dengan raihan 19 poin, sedangkan Persipura tengah berjibaku di posisi 17 dengan torehan 5 poin.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Lanjar Wiratri
JOIN US
JOIN US