The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Waduh! Baru Saja Bawa Prancis Juara, Pemain Ini Malah Harus Dipenjara 6 Bulan
Lucaz Hernandez saat laga semifinal yang mempertemukan Belgia vs Prancis di Turin, Italia, Kamis (7/10/2021). REUTERS/Massimo Pinca)
Soccer

Waduh! Baru Saja Bawa Prancis Juara, Pemain Ini Malah Harus Dipenjara 6 Bulan

Kasus penganiayaan.

Kamis, 14 Oktober 2021 10:22 WIB 14 Oktober 2021, 10:22 WIB

INDOZONE.ID - Pengadilan Madrid mengumumkan bahwa mereka telah memerintahkan bek Prancis dan Bayern Munchen Lucas Hernandez untuk segera menjalankan hukuman penjara karena melanggar perintah penahanan pada 2017.

Dilansir dari RTE, Lucas Hernandez telah dipanggil untuk hadir di pengadilan Selasa depan tetapi dia telah mengajukan banding atas hukuman tersebut. Dia memiliki 10 hari dari 19 Oktober untuk masuk penjara "secara sukarela".

Baca Juga: Pengakuan Mbappe yang Pernah Diajak Lucas Hernandez Pindah ke Bayern Munchen

Menurut aturan hukum di Spanyol, mereka yang dijatuhi hukuman kurang dari dua tahun biasanya tidak masuk penjara, tetapi dalam kasus ini, karena ini adalah pelanggaran berulang maka Hernandez telah diperintahkan untuk menjalankan hukuman enam bulan penjara yang dijatuhkan padanya.

Pemain berusia 25 tahun itu ditangkap empat tahun lalu karena melanggar perintah pengadilan yang melarangnya menghubungi pasangannya setelah pertengkaran hebat di antara keduanya.

Pada Desember 2019, Hernandez dijatuhi hukuman enam bulan penjara karena melanggar perintah penahanan ketika pasangan itu mendarat di Madrid setelah menikah.

Pada Februari 2017, Hernandez ditangkap setelah pacarnya saat itu dibawa ke rumah sakit dengan luka ringan setelah perkelahian di antara mereka.

Tidak ada yang mengajukan laporan, tetapi keduanya didakwa oleh jaksa penuntut umum Spanyol.

Hernandez yang saat itu masih memperkuat Atletico Madrid dan pacarnya masing-masing dijatuhi hukuman 31 hari pelayanan masyarakat. Mereka juga diperintahkan untuk tidak bertemu selama enam bulan.

Empat bulan kemudian, Hernandez ditangkap di bandara Madrid. Dia berada di rumah teman dari pasangannya, yang tidak ditangkap karena perintah penahanannya sendiri belum diberikan secara resmi, karena pasangan itu kembali ke Spanyol setelah menikah di Amerika Serikat. Pasangan itu pun memiliki seorang putra.

Hernandez adalah bagian dari skuad Prancis yang memenangkan gelar juara UEFA Nations League beberapa hari lalu.

Hernandez menjadi pemain termahal dalam sejarah Bundesliga ketika bergabung dengan Bayern dari Atletico pada 2019 seharga 80 juta euro atau setara Rp1,3 triliun.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Lanjar Wiratri
JOIN US
JOIN US