The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kemenangan atas Chelsea Bakal Tingkatkan Kepercayaan Diri MU
Pemain MU merayakan kemenangan atas Villarreal di ajang Liga Champions 2021-2022. (REUTERS/Pablo Morano)
Soccer

Kemenangan atas Chelsea Bakal Tingkatkan Kepercayaan Diri MU

Sangat butuh kemenangan.

Minggu, 28 November 2021 17:06 WIB 28 November 2021, 17:06 WIB

INDOZONE.ID - Manchester United akan melakoni pertandingan berat pada pekan ke-13 Liga Inggris musim 2021-2022. Ya, Cristiano Ronaldo dan kolega bakal menghadapi Chelsea yang saat ini berstatus sebagai pemuncak klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022.

Para penggemar MU tentu berharap tim kesayangan mereka dapat meraih hasil maksimal dalam laga kontra Chelsea. Terlebih MU sendiri memang memiliki rekor bagus dari lima pertemuan terakhir mereka melawan Chelsea.

Ya, klub berjuluk Setan Merah tersebut berhasil mengemas dua kemenangan di lima laga terakhir kontra Chelsea. Sementara Chelsea hanya sekali menang dari MU, sedangkan dua laga lainnya berakhir imbang.

Manajer interim MU Michael Carrick pun memberikan komentar mengenai laga melawan Chelsea. Carrick menilai bahwa kemenangan atas Chelsea akan menganggkat mentalitas para pemain asuhannya.

"Itu (melawan Chelsea) adalah dorongan besar bagi kami, tentu saja kemenangan yang sangat dibutuhkan untuk banyak alasan, terutama, bagi para pemain untuk memiliki perasaan itu lagi dan mendapatkan kembali sedikit kepercayaan diri," jelas Carrick, seperti dikutip dari laman resmi klub, Minggu (28/11/2021).

Carrick sendiri mengaku sudah tidak sabar memimpin skuad MU dalam pertandingan melawan Chelsea. Terlebih, Carrick sendiri sadar betul bahwa Chelsea merupakan salah satu klub terbaik di dunia saat ini, sehingga bisa jadi ujian yang bagus untuk MU saat ini.

"Ini adalah pertandingan besar lainnya bagi kami, Selasa (vs Villarreal) adalah pertandingan besar, tetapi ini adalah pertandingan besar lainnya. Ini adalah permainan yang harus anda nikmati," kata Carrick.

"Anda berada di posisi ini dan menguji diri anda melawan tim yang bermain dengan sangat baik, sangat baik. Apa pun individu yang ada di lapngan untuk mereka, belakangan ini, mereka terlihat berbahaya, mereka terlihat sebagai tim yang bagus dan jelas memiliki beberapa hasil yang sangat luar biasa. Jadi ini akan menjadi ujian bagi kami dan saya menantikan itu," pungkasnya.

MU sendiri memang sangat butuh kemenangan demi mendongkrak posisi mereka di tabel klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022. Pasalnya MU memang kini masih menempati posisi ke-9 dengan raihan 17 poin dari 12 laga yang sudah mereka mainkan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US