The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mengenal Para Pencetak Gol Timnas Indonesia ke Gawang Malaysia di Piala AFF 2020
Irfan Jaya, Pratama Arhan dan Elkan Baggot. (Instagram/@irfanjayaij41/@elkanbaggott/@elkanbaggott)
Soccer

Mengenal Para Pencetak Gol Timnas Indonesia ke Gawang Malaysia di Piala AFF 2020

Tumbangkan Malaysia dengan skor 4-1.

Senin, 20 Desember 2021 09:54 WIB 20 Desember 2021, 09:54 WIB

INDOZONE.ID - Tim nasional (Timnas) Indonesia menang telak dengan skor 4-1 lawan Malaysia di matchday terakhir Grup B Piala AFF 2020, Minggu (19/12/2021).

Meski sebelumnya sempat dikejutkan dengan gol cepat Malaysia pada menit ke-13, namun Timnas Indonesia akhirnya berhasil membuat Harimau Malaya tak berkutik.

Sebanyak 4 gol tersebut dicetak oleh 3 pemain di menit ke 36, 43, 50 dan 82. Berikut sosok para pencetak gol Timnas Indonesia ke Gawang Malaysia di Piala AFF.

1. Irfan Jaya

pencetak gol piala aff
Irfan Jaya. (Instagram/@irfanjayaij41)

Irfan Jaya menjadi orang pertama yang mencetak gol dalam laga Indonesia vs Malaysia di Piala AFF. Irfan berhasil menyalip Malaysia di menit ke-36 setelah tim tersebut mencetak satu gol di menit ke-13.

Tak tanggung-tanggung, Irfan Jaya menyumbang 2 gol sekaligus dalam pertandingan. Di menit ke-43, Irfan kembali mencetak gol ke gawang Malaysia.

Nama Irfan pun kembali disorot setelah keberhasilannya tersebut. Sebelumnya, Irfan sendiri sempat tampil dalam Asian Games 2018 dan menjadi tim andalan Timnas Indonesia U-22.

Kala itu, ia menghadapi Singapura di pertandingan pertama Grup B. Namun, Timnas Indonesia gagal menembus fase gugur.

Baca juga: Timnas Indonesia vs Malaysia: Bantai Harimau Malaya, Garuda ke Semifinal Piala AFF 2020!

Pemilik nama lengkap Irfan Samaling Kumi ini lahir pada 1 Mei 1996 di Bantaeng, Sulawesi Selatan. Posisinya di Timnas adalah penyerang atau pemain depan.

Irfan telah menikah dengan seorang wanita bernama Sri Lestari Dhanial. Dari pernikahan tersebut, Irfan dan istri dikaruniai dua orang anak laki-laki.

2. Pratama Arhan

pencetak gol di piala aff 2020
Pratama Arhan. (Instagram/@irfanjayaij41)

Pratama Arhan berhasil mencetak gol ciamik di menit ke-50. Pemain berusia 19 tahun itu bahkan dinobatkan sebagai pemain terbaik laga Timnas Indonesia vs Malaysia.

Arhan sendiri memulai karirnya sejak tahun 2012. Kala itu, ia bergabung dengan SBB Putra Mustika dan kini ia tergabung dalam klub PSIS Semarang.

Arhan sendiri merupakan salah satu pemain andalan Indonesia di berbagai kompetisi internasional. Pemain kelahiran Blora itu debut sebagai pemain senior pertamanya dalam pertandingan persahabatan yang diselenggarakan pada 25 Mei 2021 lalu di Dubai.

3. Elkan Baggot

pencetak gol di piala aff 2020
Elkan Baggot. (Instagram/@elkanbaggott)

Elkan Baggot menjadi salah satu pemain yang menjadi sorotan di laga Indonesia vs Malaysia kemarin. Setelah berhasil mencetak gol di menit ke-82, nama Elkan Baggot sempat ternding topic di Twitter.

Tak hanya karena gol yang dicetaknya, sosok Elkan mencuri perhatian karena parasnya yang tampan dan memiliki tinggi tak biasa, yaitu 194 cm.

Muda dan berprestasi, siapa sangka, pemilik nama lengkap Elkan William Tio Baggot ini masih berusia 19 tahun. Elkan lahir pada 23 Oktober 2002.

Dia lahir dari seorang ibu yang berkewarganegaraan Indonesia dan ayah berkewarganegaraan Inggris. Sementara itu, Elkan sendiri diketahui memilih menjadi warga negara Indonesia.

Namun, Elkan menghabiskan masa kecilnya di Thailand dan Inggris. Saat ini ia bergabung di klub Inggris Ipswich Town U-23.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina

Dina

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US