The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Uji Coba Penonton Liga 2, Ratusan Suporter Persis Solo Dilepas ke Stadion Pakansari
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka (kanan) melepas bus yang membawa 100 suporter Pasoepati menuju Bogor (ANTARA/Bambang Dwi Marwoto)
Soccer

Uji Coba Penonton Liga 2, Ratusan Suporter Persis Solo Dilepas ke Stadion Pakansari

Tonton laga Persis Solo kontra Rans Cilegon.

Rabu, 15 Desember 2021 16:21 WIB 15 Desember 2021, 16:21 WIB

INDOZONE.ID - Sebanyak 100 suporter Persis Solo diberangkatkan oleh Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka ke Stadion Pakansari Bogor, Rabu (15/12/2021) dalam rangka uji coba perdana penonton sepak bola babak 8 besar Liga 2 Indonesia.

Dilansir Antara, Rabu (15/12/2021), para suporter dilepas menuju Bogor dengan menumpang 4 armada bus. Acara pemberangkatan dilakukan di halaman Balai Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Sebelumnya, Gibran mengatakan PSSI dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memutuskan uji coba dengan mengizinkan 100 suporter masuk stadion dari 8 tim yang berlaga pada babak 8 besar Liga 2 Indonesia pada tanggal 15-22 Desember.

Pihak Gibran melepas keberangkatan pendukung Persis Solo yang terdiri dari 4 elemen suporter yakni Pasoepati, Ultras, Surakatan, dan Garis Keras. Bus sewaan tersebut dibiayai dari hasil patungan para suporter sendiri, Gibran hanya memberangkatkan secara simbolis saja. 

Semua suporter Persis Solo yang berangkat ke Bogor sudah divaksin, sebelum masuk stadion, masih dilakukan tes antigen setiap orang.

Baca Juga: Nadya Arifta Temani Kaesang Nonton Laga Persis Solo vs PSG Pati

Suporter yang berangkat ke Bogor mendukung Persis Solo hanya diminta membayar Rp45.000 per orang untuk biaya tes antigen. 

Kedatangan para suporter ke wilayah Jawa Barat itu tidak lain untuk mendukung Persis Solo berlaga melawan Rans Cilegon FC pada pertandingan perdana babak 8 besar Liga 2.

Pertandingan Grup X Persis Solo kontra Rans Cilegon FC digelar di Stadion Pakansari, Bogor pada hari ini, Rabu (15/12/2021) pukul 20.30 WIB.

Selain Persis Solo dan Rans Cilegon FC, tim-tim seperti Persiba Balikpapan dan Sriwijaya FC juga menggelar laga di Stadion Pakansari Bogor.

Sementara laga Grup Y yang terdiri PSMS Medan, Dewa United FC, PSIM Yogyakarta, dan Sulut United berlangsung di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Bekasi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Laila Rahmi Batubara

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US