The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Legenda Sepak Bola Brazil Pele Keluar Rumah Sakit, Gimana Kondisinya?
Pele keluar dari rumah sakit. (Instagram/@pele)
Soccer

Legenda Sepak Bola Brazil Pele Keluar Rumah Sakit, Gimana Kondisinya?

Jumat, 22 April 2022 13:47 WIB 22 April 2022, 13:47 WIB

INDOZONE.ID - Mantan pesepak bola Brasil, Pele, dikabarkan telah keluar dari rumah sakit setelah menjalani perawatan selama tiga hari karena penyakit kanker. Lantas bagaimana kondisinya saat ini setelah mendapat perawatan intens?

Kesehatan striker legendaris Timnas Brasil itu memburuk dalam beberapa tahun terakhir. Dia sempat mengalami beberapa masalah pada tulang belakang, pinggul dan lutut. Hal ini membuatnya harus mengurangi aktifitasnya, hingga akhirnya naik ke meja operasi.

Dilaporkan, pria berusia 81 tahun itu sempat dirawat di rumah sakit Israel Albert Enstein, Morumbi, Sao Paulo, Brasil selama tiga hari pada 19-22 April. 
Perawatan itu perihal kanker usus besar yang sudah dideritanya sejak lama.

Baca juga:Pele Kembali ke Rumah Sakit untuk Kemoterapi Lagi

Pele harus menjalani sejumlah pemeriksaan dan perawatan rutin. Seperti kemoterapi terhadap kankernya.

Dilansir dari Marca, Jumat (22/4/2022), Saat ini kondisi Pele stabil usai keluar dari rumah sakit. Dokter yang merawatnya di RS Israel Albert Enstein mengatakan bahwa hasil tes kesehatan sang legenda hidup sepakbola itu sangat bagus.

"Pele keluar dari rumah sakit usai dirawat selama tiga hari di sana untuk tes perawatan kankernya. Menurut dokter dia dalam kondisi baik dan stabil," tulis laporan yang dikutip dari Marca, Jumat (22/4/2022).

Sebelumnya, Pele juga sering keluar masuk rumah sakit karena mengalami gangguan kesehatan pada ginjalnya.

Lantaran pandemi Covid-19, pemeriksaan rutin yang harus dilakukan Pele sempat tertunda. Hingga tim Dokter menyarankan untuk dirawat selama tiga hari.

Pele harus berjuang melawan kankernya, namun saat ini sedang diperbolehkan kembali ke rumah oleh dokter karena kondisinya sudah membaik.

Artikel Menarik Lainnya:


 

TAG
Simon Iqbal Fahlevi
JOIN US
JOIN US