The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sempat 'Nganggur' di Derby Manchester, Ederson Ngaku Bosan
Ederson di laga Manchester City vs Manchester United. (REUTERS/Craig Brough/Twitter/@deepthierry)
Soccer

Sempat 'Nganggur' di Derby Manchester, Ederson Ngaku Bosan

Rabu, 09 Maret 2022 13:45 WIB 09 Maret 2022, 13:45 WIB

INDOZONE.ID - Penjaga gawang Manchester City, Ederson Moraes mengaku bosan selama pertandingan Derby Manchester dalam lanjutan Liga Premier Inggris, Minggu (6/3/2022) malam WIB lalu.

Sebelumnya, Ederson menjadi sorotan di pertandingan City menjamu Manchester United di Etihad itu sebab ia tertangkap kamera berjongkok di dekat garis tengah lapangan, menyaksikan rekan-rekannya menggempur area pertahanan lawan.

Kiper asal Brazil itu tidak perlu bekerja keras di laga tersebut, lantaran gawangnya sepi ancaman dari pemain United meski sempat kebobolan 1 gol.

Situasi ini berbeda jauh dengan kiper Setan Merah, David De Gea, yang menjadi pemain tersibuk di pertandingan tersebut. De Gea harus berjibaku menjaga gawangnya.

Baca Juga: Gawangnya Sepi Ancaman, Ederson Jongkok di Garis Tengah Lapangan saat Derby Manchester

Menurut statistik pertandingan, pasukan Ralf Rangnick hanya melakukan 2 tembakan tepat sasaran dari 5 percobaan. Catatan itu berbanding terbalik dengan tim besutan Pep Guardiola, yang membuat 10 tembakan tepat sasaran dari 24 upaya.

Bahkan, dari segi penguasaan bola, City jauh unggul yakni 70% berbanding 30% dengan United.

Ederson pun merasa bosan lantaran ia menjadi sulit berkonsentrasi selama pertandingan jika gawangnya sepi ancaman. Baginya, hal itu juga melelahkan dari segi mental.

“Sulit untuk berkonsentrasi dalam permainan ketika saya tidak melihat banyak bola. Tetapi saya selalu berusaha untuk terus berkomunikasi dengan rekan satu tim saya," kata kiper 28 tahun itu.

“Sebuah permainan di mana saya tidak melakukan banyak penyelamatan, saya lelah secara mental, dan itu lebih melelahkan daripada kelelahan fisik. Berkonsentrasi selama 90 menit itu sulit," pungkasnya.
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Laila Rahmi Batubara
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US