The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Barcelona Tak akan Jual Frenkie de Jong, Xavi Hernandez: Dia Masa Depan Klub
Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong. (REUTERS/Pablo Morano)
Soccer

Barcelona Tak akan Jual Frenkie de Jong, Xavi Hernandez: Dia Masa Depan Klub

Minggu, 01 Mei 2022 11:30 WIB 01 Mei 2022, 11:30 WIB

INDOZONE.ID - Frenkie de Jong kabarnya diincar Manchester United. Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez menegaskan pihaknya tak akan melepas De Jong ke klub manapun.

Manchester United akan dilatih Erik ten Hag musim depan. Pelatih asal Belanda itu diyakini akan merekrut De Jong sekaligus bereuni.

Ya, Ten Hag dan De Jong pernah bekerja sama selama dua musim di Ajax Amsterdam, sebelum pemain 24 tahun itu merapat ke Barcelona.

Baca Juga: Tenggelam di Dasar Klasemen, Norwich City Terdepak dari Premier League

Di sisi lain, Barcelona disebut punya rencana menjual De Jong. Hasil penjualan De Jong diyakini bisa menyelamatkan Barcelona dari krisis keuangan.

Apalagi harga jual De Jong akan lebih mahal dibanding harga belinya. Paling tidak Barcelona mematok harga 100 juta euro untuk De Jong.

Rumor De Jong diincar Manchester United ditanggapi Xavi Hernandez. Ia menegaskan De Jong akan tetap berkostum Barcelona musim depan.

"Dia adalah pemain yang bisa membuat perbedaan dan akan selalu seperti itu. Tidak banyak pemain seperti dia di dunia ini. Dia adalah perwujudan masa kini dan masa depan Barca. Dia adalah pemain penting untuk saya. Dia kuat, bisa segalanya, dan mampu muncul di kotak penalti. Dia memang beberapa kali tampil oke, tapi cuma kurang konsisten," ujar Xavi di ESPN.

Sejauh ini, De Jong sudah tampil 136 kali di semua kompetisi dengan mengemas 13 gol dan 17 assist.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Simon Iqbal Fahlevi
Victor Median
JOIN US
JOIN US